Seminar Keperempuanan : Dr. Nur Syamsiah Yunus Tekeng Bahas Peran Perempuan di Dunia Politik -->

Seminar Keperempuanan : Dr. Nur Syamsiah Yunus Tekeng Bahas Peran Perempuan di Dunia Politik

Kamis, 22 Desember 2022, 18:29
Dr. Nur Syamsiah Yunus Tekeng dan Ketua KOHATI STIE Tridarma Nusantara Cabang Makassar
MAKASSAR, Sulselpos.id - Dr.
 Nur Syamsiah Yunus Tekeng jadi narasumber pada kegiatan yang digelar HMI STIE Tridharma Cabang Makassar di Aulo Kompleks Brimob Makassar, Kamis (22/12/22).

Seminar Keperempuanan ini mengangkat tema "Perempuan?". Dr. Nur Syamsiah Yunus Tekeng membahas peran perempuan dalam dunia politik.

"Dalam dunia politik perempuan wajib ada didalamnya karena yang mengetahui tentang Perempuan adalah Perempuan itu sendiri," jelasnya.

Dr. Nur SyamsiahbYunus tekem mengatakan Perempuan juga harus mempunyai sumber daya yang baik.

"Untuk terjun keranah politik, Perempuan harus mempunyai sumber daya yang baik,  ada kemauan, percaya diri bahwa dia bisa terlibat," ujarnya.

Dirinya juga memaparkan Kuota 30 persen keterwakilan harus mendapatkan tempat-tempat yang baik,  dia punya keberanian dan kekuatan untuk terjun dan berbaur di dunia politik.

"Perempuan harus bisa berdaya bukan diperdaya . Dan ketika nantinya terpilih bukan hanya jadi pelengkap namun betul-betul memberikan dampak yang baik bagi perempuan dengan mengawal kasus-kasus Perempuan dan menjadi penyambung lidah yang baik bagi perempuan," lugasnya.


Pardi



TerPopuler