Pilkades Serentak Berbuah Manis, Ketua DPD JOIN Apresiasi Kapolres Takalar


TAKALAR, Sulselpos.id - Kepolisian Resor Takalar dibawah kepemimpinan AKBP Gotam Hidayat boleh berbangga dengan hasil pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022 di Kabupaten Takalar yang berjalan aman, damai dan lancar, Minggu (04/12/22).

Patut diakui kondisi ini tidak semata-mata terjadi dengan sendirinya melainkan karena adanya upaya-upaya pengamanan yang dilakukan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Apalagi, beberapa hari sebelum pemungutan suara dilakukan, yakni dalam tahap seleksi balon pilkades, sudah diwarnai dengan aksi demo warga Takalar dengan menutup beberapa jalan raya di Galesong, Takalar, dapat terciptanya kondusifitas yang diharapkan bersama.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat telah jauh-jauh hari menekankan anggotanya, terutama yang melaksanakan pengamanan Pilkades agar tidak under estimate dengan berbagai kemungkinan yang bisa menjadi pencetus masalah dan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur.

Upaya-upaya inilah akhirnya berbuah manis. Dari 19 Desa yang berada di Kabupaten Takalar berhasil menjalankan proses Pilkades dengan aman dan damai serta kondusif.

“Saya memberikan apresiasi kepada Bapak AKBP Gotam Hidayat yang telah sukses mengamankan gelaran Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Takalar, dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, seperti harapan kita bersama,” ungkap Kemal Situru Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Takalar.

Ketua JOIN Takalar mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh calon Kepala Desa terpilih, tetap amanah dalam menjalankan tugas nantinya usai dilantik, sementara yang kalah agar legowo menerima dan suatu ke syukuran bersama, pilkades serentak berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif, karena masyarakat sudah dewasa berdemokrasi. Masyarakat antusiasme dan gembira datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

”Ini merupakan nilai yang positif dari pendidikan politik untuk masyarakat. Beda pilihan itu biasa dalam berdemokrasi. Tapi, siapa pun yang terpilih menjadi kades, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Masyarakat harus tetap rukun dan bersatu membangun Desa,” jelas Kemal Situru.

Tidak lupa, pimpinan redaksi di sebuah media online sulsel ini juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana pilkades, personil Polri dan Linmas serta seluruh masyarakat Kabupaten Takalar yang telah menjalankan Pilkades dengan lancar dan aman.

Haeril

0 Komentar