Menarik, Expo UMKM PKS Kabupaten Sinjai Memamerkan Ratusan Pusaka -->

Menarik, Expo UMKM PKS Kabupaten Sinjai Memamerkan Ratusan Pusaka

Sabtu, 24 Desember 2022, 00:33
Pameran benda pusaka di Expo UMKM 
SINJAI, Sulselpos.id - Ada yang berbeda dan menarik pada kegiatan Expo UMKM PKS Kabupaten Sinjai, Jumat (24/12/22).

Pasalnya, tak hanya pelaku UMKM, namun juga diikuti Lembaga Pelestari Pusaka Sinjai. 

Pada kegiatan itu, Lembaga Pelestari Pusaka Sinjai, memamerkan Ratusan benda pusaka. Mulai dari Pusaka Arung Lamatti ke 37, Badik, Kris, tombak, hingga parang. 

Menurut ketua Lembaga Pelestari Pusaka Sinjai, Fadlullah Marzuki, mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan pusaka yang ada di Sinjai.

"Tentu di Komunitas pusaka ini berharap bagian daripada menguatkan pernyataan Allah SWT bahwa Allah SWT itu indah dan menyukai yang indah sehingga kami berharap konsep seni ini bisa menumbuhkan kembangkan pusaka yang ada di Sinjai," ucapnya.

Lebih lanjut ia juga berharap agar Pemerintah Daerah bisa memberikan dukungan kepada para pandai besi di Sinjai. 

"Harapan kami selanjutnya, di Sinjai ada puluhan pandai besi kita berharap Pemda bisa memberikan sokongan dan dukungan supaya pandai besi di Sinjai ini bisa membuat mahakarya yang bisa mengharumkan Sinjai di mata internasional," tandasnya.

Sementara itu, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mengapresiasi keikut sertaan Lembaga Pelestari Pusaka Sinjai dalam kegiatan Expo UMKM PKS Kabupaten Sinjai. 

"Ini kegiatan luar biasa. Ini menggambarkan kekayaan budaya Kabupaten Sinjai," tuturnya. 

Sekda Sinjai berharap, kegiatan kegiatan seperti ini supaya terus dilaksanakan. 

"Pemda Sinjai mendukung penuh kegiatan kegiatan seperti ini. Mudah mudahan kedepan, banyak benda benda Pusaka yang datang dari 9 Kecamatan di Sinjai," pungkasnya.

Red

TerPopuler