HMJ Ilmu Falak UINAM Selenggarakan Falak Space sebagai Ruang Model Pembentukan Karakter -->

HMJ Ilmu Falak UINAM Selenggarakan Falak Space sebagai Ruang Model Pembentukan Karakter

Minggu, 18 Desember 2022, 10:32

MAKASSAR, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar (UINAM), selenggarakan Falak Space bertajuk "Astor Upeksha" di Gedung Sidrap Centre, Sabtu (17/12/2022). 

Kegiatan Falak Space ini merupakan sebuah pementasan seni yang dimana menampilkan Aru, Silat, Tari, Puisi, Vocal Grup, Perkusi, Akuistik, Teater. 

Syarif Hidayatullah selaku Ketua Panitia, mengatakan bahwa kegiatan Falak Space merupakan sebuah ajang kaderisasi bagi angkatan 2021.

"Dengan terlaksananya kegiatan menjadi pengakuan bagi angkatan 2021 untuk bergabung dalam keluarga besar HIMIFA," ucapnya

Sementara itu, Muh Taufiqurrahman selaku dewan senior HMJ Ilmu Falak, menegaskan kegiatan ini merupakan sebuah ruang model, pembentukan karakter dan menjadi ajang yang di tunggu-tunggu bagi para mahasiswa Falak yang sedang dalam proses kaderisasi. 

"Kegiatan ini satu dan lain hal yang karena stigma-stigma yang lahir diluar, katanya inaugurasi atau falak speac ini adalah salah satu bentuk perploncoan. Saya mengatakan bahwa itu tidak benar," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengapresiasi panitia penyelenggara, karena telah berhasil melaksanakan kegiatan seperti ini.

Nur Zatil

TerPopuler