Cuaca Ekstrem, Bhabinkamtibmas Polsek Bissappu Himbau Warga Binaan Agar Tetap Waspada


 

Bantaeng, Sulselpos.id - Kondisi curah hujan tinggi dan angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini khususnya di Kabupaten Bantaeng sangat penting untuk diwaspadai karena situasi tersebut dapat saja menyebabkan bencana banjir, longsor dan pohon tumbang. 


Hal tersebut disikapi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bissappu Aipda Sayuti saat melakukan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat wilayah binaan di Kelurahan Bontosunggu, kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng, Minggu (25/12/2022)


Dikatakannya, dengan terjadi kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini sangat penting untuk disikapi guna mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang dapat terjadi.


Saat ini yang menjadi perhatian oleh Aipda Suyuti adalah warga binaannya yang berdomisili sekitar pantai khususnya para nelayan agar tidak memaksakan diri melaut guna mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang dapat terjadi.


"Saya menghimbau kepada warga agar sementara waktu tidak memaksakan diri untuk melaut sampai situasi / kondisi cuaca baik," ucap Suyuti.


Aipda Sayuti juga mengungkapkan, hal itu sejalan dengan himbauan yang dikeluarkan Kapolsek Bissappu Akp Amiruddin Conde, S. Pd dengan memerintahkan personel Polsek Bissappu untuk intensifkan himbauan kepada masyarakat.


Dia berharap agar masyarakat selalu waspada terhadap bencana alam dan menghindari tempat atau lokasi yang sering terjadi bencana alam khususnya warga yang tingal dipinggir pantai.


“Warga yang mendiami daerah rawan bencana banjir, tanah longsor baik di bantaran sungai agar lebih waspada dan berhati-hati,” kata Bhabinkamtibmas.

0 Komentar