Piala Dunia 2022 : Bermain Cantik, Spanyol Gulung Kostra Rika 7-0

Perayaan gol pemain Spanyol
SPORT, Sulselpos.id - Grup E Piala Dunia 2022 menyajikan laga Spanyol vs Kosta Rika di Stadion Al Thumama, Doha Qatar, Kamis (24/11/22).

Spanyol unggul 3-0 atas Kosta Rika di babak pertama, Spanyol tampil meyakinkan sejak menit pertama pertandingan. Sederet peluang didapat anak asuh La Furia dari Dani Olmo dan Marco Asensio.

Spanyol yang terus menekan lantas membuka keunggulan pada menit ke-12. Pergerakan apik dari Dani Olmo diakhiri dengan sontekan pelan yang membobol gawang Keylor Navas yang merubah skor menjadi 1-0.

Crossing Jordi Alba dari sisi kiri diselesaikan Asensio dengan tembakan first time yang mengarah ke sudut kanan gawang Navas membuat Spanyol memperlebar jarak atas Kosta Rika menjadi 2-0

Jordi Alba yang dilanggar di menit ke-29 membuat Spanyol dihadiahi pinalti. Ferran Torres yang mengeksekusi dapat mengecoh K.Navas dan membuat Kosta Rika semakin terpuruk dengan tertinggal 3-0 hingga Pluit panjang babak pertama berakhir dengan 85 persen penguasaan bola Spanyol.

Di babak kedua Spanyol semakin tajam dengan menambah gol melalui gol kedua Ferran Torres di menit 54, kemudian Gavubdi menit 74 sehingga keunggulan 5-0 untuk Spanyol.

Meskipun sudah unggul 5-0 Spanyol tidak berhenti mengepung Kosta Rika dan menambah golnya lagi melalui C Soler di menit 90 dan Morata di menit 92 sehingga Spanyol unggul 7-0 atas Kosta Rika yang bertahan hingga Pluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Spanyol mengemas tiga poin dengan penampilan paling baik sejauh ini, ditambah tim paling tajam di piala dunia 2022 pekan pertama.

Klasemen Full E :
1. Spanyol : 3 poin, 7 gol, 0 Kebobolan.
2. Jepang : 3 poin, 2 gol,1 kebobolan.
3. Jerman : 0 poin, 1 gol, 2 Kebobolan.
4. Kosta Rika : 0 poin, 0 gol, 7 kebobolan.

Pardi




0 Komentar