LPM UMI Berbagi Pengalaman Raih Akreditasi Unggul dengan Poltekes Kemenkes Makassar -->

LPM UMI Berbagi Pengalaman Raih Akreditasi Unggul dengan Poltekes Kemenkes Makassar

Selasa, 01 November 2022, 11:56

MAKASSAR, Sulselpos.id- Perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan yang berdaya saing, unggul dan berintegritas dapat diraih jika PT tersebut telah meraih akreditasi Unggul, Selasa (1/11/22).

Institusi unggul merupakan hal yang sangat diharapkan untuk dapat mewujudkan visi dan misi yang ditetapkan.

Oleh karena itu Poltekes Kemenkes Makassar mengadakan kegiatan Bimtek Penyiapan Akreditasi Institusi Menuju Akreditasi Unggul yang dilaksanakan Via online.

Pada kegiatan ini menghadirkan Ketua LPM UMI bapak Syamsuddin Yani, sebagai pemateri pada Kegiatan Bimtek Penyiapan Akreditasi Institusi Menuju Akreditasi Unggul.

Kegiatan ini diikuti 30 peserta yang yang terdiri dari tim pusat penjamin mutu, pada kita program studi dan juga dosen.

Pudir I Poltekes, Bapak Ansar dalam sambutannya mengatakan bahwa Poltekes Kemenkes menaungi 20 program studi yang sebagian besar telah terakreditasi unggul, namun agar institusinya juga dapat meraih akreditasi Unggul seperti Universitas Muslim Indonesia.

"Poltekes Kemenkes menaungi 20 program studi yang sebagian besar terakreditasi unggul oleh LamPTKes, namun agar institusi juga dapat meraih akreditasi Unggul, maka perlu kiranya belajar dari perguruan tinggi yang telah lebih dulu mendapatkan akreditasi institusi unggul seperti Universitas Muslim Indonesia, Dengan slogan khas Makassar Ewako sebagai karakteristik civitas akademika yang di jabarkan dalam prinsip Energi, Workhard, Attitude, Kognitif, dan Optimisme dalam memajukan Poltekes Kemenkes," Ungkapnya.

Dalam materi yang dibawakan, Syamsuddin Yani mengatakan bahwa kerjasama antar perguruan tinggi mutlak diperlukan agar dapat meraih sukses bersama.

Kerjasama antar perguruan tinggi mutlak diperlukan agar dapat meraih sukses bersama, salah satu bentuk kerjasama yaitu dengan melakukan sharing pengetahuan dan pengalaman dalam memajukan institusi," Ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa setiap unsur memegang peranan penting dalam mencapai akreditasi utamanya adalah kerjasama.

"Setiap unsur memegang peranan penting dalam mencapai akreditasi unggul, dan hal utamanya adalah kerjasama semua pihak serta dukungan dan komitmen pimpinan agar dapat mewujudkan harapan bersama," jelasnya.

Pada kesempatan ini pula beliau membawakan tiga materi yaitu, Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi 3.0_APT 3.0 BAN PT Kebijakan dan Strategi, Syarat Perlu Terakreditasi Perguruan Tinggi dan Dimensi Penilaian Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi.

Asrul

TerPopuler