Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 69 Tahun 2022 Gelar Seminar Keluarga Sakinah


JENEPONTO, Sulselpos.id - Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar (UINAM) Angkatan 69 tahun 2022 melaksanakan Proker Seminar Keluarga Sakinah yang bertempat di aula Kantor Desa Tarowang, Sabtu (12/11/2022).

Dengan mengangkat tema “Strategi Sukses Membangun Keluarga Sakinah di Era Milenial”, Seminar Keluarga Sakinah tersebut dibawakan oleh Narasumber Akhmad Rewa yang merupakan Humas Kementrian Agama Kabupaten Jeneponto Tingkat Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Adapun tujuan Proker Seminar Keluarga Sakinah ini adalah agar memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana membina RT yang damai dan harmonis tanpa adanya paksaan.

Koordinator Kecamatan, Muh. Emir Abdullah dalam sambutannya berharap melalui Seminar Keluarga Sakinah setiap anggota keluarga dapat merasakan ketentraman, kedamaian, kebahagiaan serta sejahterah lahir dan bathin.

"Diharapkan juga agar setiap anggota keluarga dapat merasakan ketentraman, kedamaian, kebahagiaan serta sejahterah lahir dan bathin. Sejahterah yang dimaksud adalah terbebas dari kemiskinan harta ataupun tertekan jasmani," katanya.

Camat Tarowang, Taufik dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Seminar Keluarga Sakinah yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UINAM ini karena dalam menjalani kehidupan rumah tangga permasalahannya sangat kompleks, sehingga dengan adanya seminar ini tentunya akan menambah wawasan keilmuan masyarakat tentang bagaimana strategi sukses membagun keluarga sakina di era milenial," ungkapnya membuka secara resmi kegiatan Seminar Keluarga Sakinah.

Kemudian, Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN UINAM, Dr. Nur Syamsiah Yunus Tekeng yang juga sebagai pemateri seminar Pemberdayaan Perempuan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa atas dukungannya.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa atas dukungannya atas semua Proker Mahasiswa KKN UINAM. Kami dari pihak Kampus UINAM akan program Desa binaan tetap di wilayah Kecamatan Tarowang," tuturnya.

Pada kegiatan seminar Keluarga Sakinah dihadiri oleh Camat Tarowang, Dosen Pembimbing, Para Narasumber baik dari Humas Kemenag Kab. Jeneponto dan pihak Kampus, para Kepala Desa dan perangkatnya, ibu-ibu tim penggerak PKK Desa, Karang Taruna, Tokoh Pemuda yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Wiwi

0 Komentar