Hari Ke-10 Ops Bina Waspada, Sat Binmas Polres Sinjai Kembali Berikan Penyuluhan di Sekolah


SINJAI, Sulselpos.id – Memasuki Hari Ke-10 Ops Bina Waspada Lipu, Kepolisian Resor Sinjai melalui Satuan Binmas kembali memberikan penyuluhan disekolah, Rabu (2/11/22).

Kali ini, Bertempat di SMP 5 Sinjai, Jalan Bulu Lohe, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai yang dipimpin oleh Kaur Binmas Polres Sinjai Ipda Abd. Razak, SH bersama personel yang terlibat Operasi.

Pada kegiatan tersebut, Kaur Binmas Polres Sinjai memberikan penyuluhan dan himbauan kepada seluruh siswa / siswi SMPN 5 Sinjai dengan materi tentang bahaya paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Dalam kegiatan, Kaur Binmas Polres Sinjai menjelaskan dihadapan para siswa / siswa tentang dampak dari paham radikalisme yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

Sosialiasi dan himbauan ini dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat serta menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Fatahuddin  mengatakan Operasi Bina Waspada Lipu dengan mengedepankan kegiatan preemtif/pencegahan melalui pembinaan dan penyuluhan.

“Melalui kegiatan penyuluhan ini, harapannya masyarakat semakin sadar bahwa paham radikalisme itu sangat berbahaya, karena dapat mengancam keutuhan NKRI," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP 5 Sinjai Drs. Syarifuddin dan para guru menyambut baik kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan seperti ini harus lebih sering di laksanakan sebagai pengawasan terhadap anak anak pelajar di sekolah agar terhindar dari faham radikalisme.

0 Komentar