SMAN 11 Pangkep Juara Satu Kompetisi Akutansi yang Digelar HMJ Akuntansi UINAM

Mahasiswi SMAN 11 Pangkep juara 1 Kompetisi Akuntansi
MAKASSAR, Sulselpos.id- Memperingati Milad ke-14 Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJ-Ak) UIN Alauddin Makassar (UINAM) mengadakan kompetisi akuntansi dilaksanakan di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam selama dua  hari. 

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 28 sampai 29 Oktober 2022 mengadakan kompetisi tingkat SMA/MA yang diikuti 10 Sekolah dan SMA Negeri 11 Pangkep berhasil keluar sebagai juara 1.

Tim Win Win, sebutan nama bagi tim SMA Negeri 11 Pangkep ini diikuti tiga orang peserta yakni, Nurhaliza Purnama Aprilia, Astika Rini Supardy dan Artika Sari Supardy.

Ketua Tim Win Win, Nurhaliza mengapresiasi kegiatan ini dan tidak menyangka dapat meraih prestasi ini karena sebelum kegiatan ada sedikit hambatan.

Saya tidak merasa tidak percaya apalagi tadi sempat ada hambatan yang mengakibatkan kami agak terlambat dan hampir di diskualifikasi, tapi Alhamdulillah kami diberi kesempatan oleh panitia dan akhirnya meraih juara, kegiatan ini juga sangat keren karena ketepatan waktunya serta panitia yang sangat baik dan mudah diajak komunikasi," Ujarnya.

Pendamping Tim Win Win, Rijal mengatakan bahwa SMA Negeri 11 Pangkep memang memiliki Klub Ekonomi Akuntansi sebagai persiapan mengikuti lomba lomba akuntansi.

"Kita memang di SMA Negeri 11 Pangkep memiliki klub Ekonomi Akuntansi, dalam kompetisi akuntansi kali ini kami pihak sekolah mengutus 2 tim yang telah kami bimbing semaksimal mungkin," katanya.

Juri lomba akuntansi, Della menjelaskan bahwa kompetisi ini mampu mengasah para siswa/i agar lebih pandai di bidang akuntansi.

"Kompetisi akuntansi ini diadakan agar mampu mengasah bibit unggul para siswa/i agar lebih cermat dalam menganalisis soal akuntansi," Jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum HMJ-Akuntansi, Muh Farid Hidayat mengatakan kompetisi ini diselenggarakan dengan tujuan memperkenalkan jurusan akuntasi kepada para siswa.

"Kompetisi akuntansi sebagai rangkaian Accounting Fair 2022 ini kami selenggarakan tidak lepas dari tujuan untuk memperkenalkan jurusan akuntasi yang ada di UIN Alauddin Makassar kepada siswa Sulawesi Selatan sebagai calon mahasiswa," Ungkapnya.

Asrul

0 Komentar