Siaga Bencana, PMI Kabupaten Sinjai Luncurkan Program SIBAT


SINJAI, Sulselpos.id - Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai meluncurkan salah satu program Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) di Kecamatan Pulau Sembilan Desa Pulau Harapan, Senin (24/10/2022).

Dalam program ini melibatkan PMI Kecamatan Pulau Sembilan dan Relawan serta Staff PMI Kab. Sinjai.

Ketua PMI Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto memberikan support dan dukungan disetiap PMI Kecamatan agar membentuk Tim Siaga Bencana di setiap Kelurahan / Desa, agar memudahkan informasi dan penanganan disetiap wilayah.

"Terkait hal itu salah satu wilayah untuk saat ini kami fokuskan di Pulau Sembilan Khususnya di Desa Pulau Harapan," ucapnya.

Program ini di wakili oleh Wakil Ketua PMI Kab. Sinjai sekaligus narasumber dalam kegiatan tersebut dan Kepala Markas PMI Kab. Sinjai serta Ketua PMI Kecamatan Pulau Sembilan dan beberapa Staff Relawan.

Wakil Ketua PMI kab. Sinjai, Dr. Pagga dalam sambutannya bahwa tim yang dibentuk ini bertujuan untuk mengurangi risiko bencana dalam Kelurahan / Desa, Tim Sibat ini berfungsi dan berperan sebagai pendamping sekaligus mobilisasi masyarakat dalam upaya kesiap siagaan bencana.

Kepala Desa Pulau Harapan, Mukrimin dalam sambutannya berharap kepada seluruh masyarakat mampu mengaplikasikan terkait apa yang disampaikan narasumber.

"Saya harap masyarakat yang ikut serta dalam orientasi dan pembentukan ini betul betul mampu mengaplikasikan terkait apa yang disampaikan narasumber, dan kita selalu berdoa agar tidak terjadi bencana di Kab. Sinjai khususnya Pulau Sembilan ini," katanya.

Wiwi

0 Komentar