Pentingnya Peran Humas, IAIM Sinjai Ikuti Workshop Humas Majelis Diktilitbang


YOGYAKARTA, Sulselpos.id - Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Perguruan Tinggi (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan Workshop Pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Hotel Grand Rohan Yogyakarta pada Kamis - Minggu 27-30 Oktober 2022.

Workshop ini menjadi salah satu media untuk menyegarkan dan mempersiapkan kemampuan dan ketrampilan praktisi humas PTMA dalam membangun citra PTMA. 

Khususnya dalam mengembangkan kemampuan menulis dan membangun relasi yang baik dengan media massa. 

Ditambah lagi masa sekarang yang era digital ini mengharuskan Perguruan Tinggi untuk senantiasa terus berkreasi dan berinovasi demi mewujudkan PT yang unggul dan berdaya saing. Hal tersebut diutarakan M. Sayuti saat hadir membuka Workshop ini.

“Kampus harus mengembangkan humas agar meraih kepercayaan dari masyarakat,” jelas Muhammad Sayuti, Sekretaris Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

Sayuti menambahkan ada berbagai kegiatan kampus yang harus diberitakan.

“Tugas kehumasan bukan hanya urusan biro humas, namun semua civitas di kampus harus aktif mempublikasikan kegiatan kampus di media sosial,” pungkasnya.

Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai juga mengutus Humas mengikuti workshop pengembangan humas perguruan tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Keikutsertaan ini merupakan komitmen IAIM Sinjai dalam mengembangkan humas yang berkemajuan. 

“Semoga setelah pulang dari kegiatan ini, kita sebagai praktisi Humas dimasing-masing kampus dapat mengaplikasikan ilmu yang telah disampaikan oleh pemateri dan narasumber, terutama dalam memahami pentingnya peran Humas bagi kemajuan PTMA dan dapat menyusun program Humas yang efektif sesuai kebutuhan PTMA masing-masing,” kata Humas IAIM Sinjai, A. Muh Fatahillah M.

Workshop ini menyajikan 8 materi tentang Kemuhasan, diantaranya Orientasi Arah Kebijakan Pengembangan PTMA, Etika humas di Indonesia, Kebijakan redaksi dan strategi membangun jejaring ke media massa, Analisis berita dan press release, Strategi Public Relations di era Digital, Keterampilan menulis press release dan features, Tour Venue Muktamar ke-48 dan Humas Action Plan.

Haeril

0 Komentar