Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Wabup Sinjai : Rasullullah Kepala Negara yang Membangun Peradaban Manusia -->

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Wabup Sinjai : Rasullullah Kepala Negara yang Membangun Peradaban Manusia

Sabtu, 29 Oktober 2022, 20:58
Wabup Sinjai Andi Kartini Ottong
SINJAI, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 M/1444 H yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Sinjai bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Sabtu (29/10/22).

Pada kesempatan ini, Hj. Andi Kartini menyampaikan bahwa sosok Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar seorang penyebar agama, namun beliau juga adalah seorang kepala negara yang telah membangun peradaban manusia di segala bidang kehidupan, baik dalam bidang agama, sosial, ekonomi, maupun politik, sesuai dengan tuntunan al qur’an.

"Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini, atas nama pemerintah daerah, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Sinjai untuk senantiasa mempedomani dan mengimplementasikan segala ajaran rasulullah SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, termasuk dalam membangun daerah untuk kemaslahatan masyarakat secara keseluruhan," Jelasnya. 

Di momentum peringatan maulid ini, Hj. Andi Kartini tak lupa menekankan pentingnya memberikan keteladanan kepada anak-anak akan akhlak yang dimiliki Rasulullah. 

"Kita ketahui bersama bahwa di era zaman sekarang telah terjadi banyak pergeseran. Salah satu contohnya Kita dapat melihat perilaku anak-anak Kita yang lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan gadgetnya yang membuat mereka lupa melakukan bentuk ketaatan kepada Allah," katanya.

Diketahui kegiatan ini turut dihadiri Plh. Sekretaris Daerah Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa,  Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin dan para perwakilan dari Forkopimda Sinjai.

Pardi

TerPopuler