Dansatgas Yonif 511/DY Laksanakan Upacara HUT TNI Secara Virtual dengan Presiden RI -->

Dansatgas Yonif 511/DY Laksanakan Upacara HUT TNI Secara Virtual dengan Presiden RI

Rabu, 05 Oktober 2022, 13:51

MERAUKE, Sulselpos.id - Perayaan HUT TNI ke-77 bagi seluruh Prajurit Satgas Yonif 511/DY kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Perayaan kali ini dirayakan didaerah penugasan yaitu perbatasan RI-PNG tepatnya di Merauke. 

Meskipun begitu, tidak menyurutkan semangat bagi seluruh Prajurit Satgas Yonif 511/DY. 

Perayaan HUT TNI yang digelar terpusat secara virtual di dalam Istana Kepresidenan Negara Republik Indonesia, Jakarta. Pasalnya di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih ada, membuat upacara peringatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Oleh Karena itu, Dansatgas Yonif 511/DY mengajak para Pimpinan Forkopimda yang ada di Distrik Sota untuk mengikuti Perayaan Upacara melalui Video Conference yang dilangsungkan di pelataran Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota - Merauke, Rabu (05/10/22).

Adapun forkopimda yang ikut hadir Vicon bersama Dansatgas Yonif 511/DY yaitu Kepala Pos Lintas Batas (PLBN) Sota, Kapolsek Sota, Danramil Sota serta Kepala Distrik Sota. 

Meski upacara yang dilaksanakan secara virtual, tidak sedikitpun mengurangi esensi perayaan hari lahirnya TNI yang telah berkiprah selama 77 tahun dalam mengawal kemerdekaan Indonesia dari awal perjuangan melawan penjajah hingga sampai saat ini sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Ada hal berkesan yang dirasakan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza yaitu dapat melaksanakan upacara virtual dengan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. 

"Bagaimana kabar prajurit di perbatasan?,” tanya Presiden RI Bapak Ir. H. Jokowi kepada Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza.

Sontak dijawab lantang oleh Rully. 

"Siap prajurit Yonif 511/DY jumlah 450 orang lengkap dan sehat serta siap melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG,” tegas Abituren Akmil 2003 tersebut.

Mewakili prajurit Yonif 511/DY, Dansatgas juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya dan satuannya untuk bertugas menjaga perbatasan RI-PNG dalam menegakkan kedaulatan bangsa. 

“Terima kasih kepada Bapak Presiden selaku Panglima tertinggi Tentara Nasional Indonesia untuk memberikan kepercayaan kepada kami dalam mengemban tugas operasi di wilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan, tugas dan amanat ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya,” tutup Letkol Inf Rully .

Diketahui bahwa terdapat empat Satuan Tugas TNI yang mendapatkan kesempatan untuk bertatap muka secara langsung melalui video virtual dengan Presiden Republik Indonesia yaitu Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645, Satgas Pengamanan Pulau Terluar Yonif Raider 715, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744 dan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY.

Haeril

TerPopuler