Kelas, Timnas Indonesia Taklukkan Curacao 2-1 -->

Kelas, Timnas Indonesia Taklukkan Curacao 2-1

Selasa, 27 September 2022, 23:12
Perayaan gol kedua Timnas Indonesia
BOGOR, Sulselpos.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Curacao pada FIFA Match day di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/9/22).

Timnas Indonesia yang terpaut jarak yang begitu jauh dengan Curaco di peringkat FiFA tidak menyurutkan nyali dan bisa mengatasi permainan Curacao.

Di babak pertama Indonesia dan Curacao bermain baik, namun Striker Indonesia Dimas Drajat menjadi pembeda setelah menyelesaikan bola muntah menjadi gol hasil tendangan Witan Sulaeman yang menjadi gemeluk didepan gawang Curacao di menit ke-3 yang membuat kedudukan menjadi 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Namun di babak kedua Curacao juga mencuri gol cepat melalui J Antonisse di menit ke 47. Petaka dialami oleh Curacao setelah pemain nomor punggung 7 J.Bacuna mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-80 yang memaksa Curacao bermain dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain Indonesia berhasil memanfaatkanya, Elkan Bagot yang menggiring bola memberikan sodoran ke Witan Sulaeman. Kecerdikan seorang Witan Sulaeman memberikan umpan matan kepada Dendi Sulstiawan sehingga Dendi tinggal menyodor bola ke gawang Curacao yang membuat kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-87 untuk keunggulan Indonesia.

Berbagai serangan kembali dilakukan Indonesia namun tidak ada tambahan gol lagi sehingga kedudukan berakhir dengan 2-1 atas kemenangan Indonesia.

Dipertandingan sebelumnya, Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 di Stadion Bandung Lautan Api.

Pardi

TerPopuler