Kapolsek Tellulimpoe Hadiri Pelatihan Pembukuan Digital dengan Aplikasi Para Pelaku UMKM -->

Kapolsek Tellulimpoe Hadiri Pelatihan Pembukuan Digital dengan Aplikasi Para Pelaku UMKM

Kamis, 22 September 2022, 22:16

SINJAI, Sulselpos.id - Kapolsek Tellulimpoe Akp Ambo Syahrir hadiri dan membuka scara pelatihan pembukuan berbasis aplikasi digital bekerja sama dengan Tellusilo Aldisn Jaya, Polsek Tellulimpoe dan Universitas Muslim Indonesia kepada para pelaku usaha UMKM di rumah Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe, Kamis (22/09/22) 

Acara dihadiri oleh Kapolsek Tellulimpoe AKP Ambo Syahrir, Kanit Binmas Polsek Tellulimpoe Aipda Jusmi Owner Tellusilo Awaluddin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti Aipda Sumardi, Dosen UMI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Rahayu Alkam sebagai permateri, Moderator Muzakkir. 

Owner Tellusilo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan ini adalah salah satu bentuk kerjasama antara Tellusilo, Polsek Tellulimpoe dan Universitas Muslim Indonesia pada kegiatan program kemitraan Masyarakat. 

"Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dari beberapa pihak yaitu Polsek Tellulimpoe dan Universitas Muslim Indonesia dalam hal ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, hal ini bertujuan untuk meningkatkan SDM para pelaku usaha dalam peningkatan kualitas pembukuan diusahanya masing2 untuk menyongsong Era digitalisasi yang akan datang," ungkanya.

Pelaksanaan kegiatan kolaborasi dengan Polsek Tellulimpoe karena Tellusilo mulai berdiri tidak terlepas dari kerja keras Bhabinkamtibmas Mannanti Aipda Sumardi yang selalu berkontribusi dalam hal perkembangan Tellusilo, baik dari produksi hingga pemasaran.

Kapolsek Tellulimpoe AKP Ambo Syahrir dalam sambutannya saat membuka kegiatan dan menyampaikan kepada para pelaku usaha agar Fokus dan memperhatikan apa yang dipaparkan oleh pemateri agar setelah kegiatan ini bisa diaplikasikan di tempat usahanya nanti. 

Kapolsek juga menambahkan bahwa perkembangan UMKM adalah salah satu tanggung jawab Polsek Tellulimpoe untuk selalu mendorong produk2 lokal khususnya yang ada di Kec.Tellulimpoe, contohnya kemarin kami bawah Produk Tellusilo sebagai binaan Bhabinkamtibmas Mannanti Aipda Sumardi di Acara Bazar HUT Bhayangkari Ke-70 di Polres Sinjai.

"Alhamdulillah produk Jahe's kopi dan Jahe's susu terpilih mewakili Polres Sinjai untuk dipamerkan/Bazar ditingkatan PD Bhayangkari Polda Sulsel," ungkapnya.

Sementara itu Rahayu Alkam Dosen UMI Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam pemaparan materinya menjelaskan bahwa proses pencatatan atau pembukuan dalam berwirausaha adalah hal yang sangat penting, karena dari situ kita mampu mengetahui untung ruginya suatu usaha.

Pardi

TerPopuler