Sambut Hari Jadinya ke-74, Polwan Polres Gowa Gelar Bakti Religi dan Bagikan Sembako Ke Warga


GOWA, Sulselpos.id - Hari jadi Polwan selalu dirayakan setiap tahunnya, yaitu setiap tanggal 1 September.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Gowa menggelar bakti religi dengan mengadakan bersih-bersih di rumah ibadah dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-74.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Gowa Kompol Erra Suryaningtyastuti   yang dilakukan di Mesjid Babul Khaer, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Jumat (26/8).

Selain mengadakan bersih-bersih, personel Polwan Polres Gowa juga membagikan paket sembako kepada warga dan pengurus masjid tersebut.

Kabag SDM Polres Gowa Kompol Erra Suryaningtyastuti mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut hari jadi ke-74 Polwan Republik Indonesia, yang akan dirayakan pada 1 September mendatang.

"Polwan Polres Gowa mendatangi rumah ibadah seperti masjid untuk melakukan bersih-bersih. Tidak hanya itu kami juga memberikan tali asih berupa paket sembako kepada warga bersama pengurus masjid," kata Kompol Erra Suryaningtyastuti.

Dirinya menjelaskan, gerakan ini sebagai wujud nyata peran aparat kepolisian, khususnya Polwan Polres Gowa sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Ia juga mengatakan, peringatan Hari Jadi Ke-74 Polwan Republik Indonesia tahun 2022 ini, menjadi momentum untuk dukungan pada program pemerintah. Salah satunya, mendukung pemulihan ekonomi di masyarakat pasca dampak pandemi. 

"Semua ini kami lakukan agar jajaran kepolisian, termasuk Polwan mampu berperan aktif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tambahnya.

Dalam kegiatan bakti religi tersebut mengangkat tema “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

Pardi


0 Komentar