Menang Drama Adu Pinalti, Timnas Indonesia U-16 Melaju ke Final Piala AFF


SLEMAN, Sulselpos.id - Semi final Piala AFF U-16 Boys Championship 2022 mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Myanmar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/8/22).

Timnas Indonesia yang main dikandang sendiri berhasil mengambil alih jalanya permainan hanya peluang demi peluang tidak berhasil dikemas menjadi gol oleh Kaka maupun Afrisal sebagai striker Timnas Indonesia.

Namun Myanmar kerap kali mencuri kesalahan Timnas Indonesia dengan peluang-peluang yang mampu mempersulit lini belakang Timnas Indonesia.

Di menit 43 kesalahan dilini belakang dihukum satu gol yang dilesakkan oleh Nay Min sehingga skor berubah menjadi 1-0 hingga Pluit panjang tanda babak pertama selesai.

Di babak kedua Timnas Indonesia tidak tinggal diam, serangan yang dibangun dari sayap kerap kali merepotkan, hanya sundulan dari Kaka belum berhasil di konvensi menjadi gol.

Gol baru tercipta ketika Riski Afrisal berhasil mengeksekusi bola mati yang tidak berhasil dibendung oleh penjaga gawang Myanmar yang membuat skor sama kuat 1-1.

Meskipun berbagai upaya dilakukan Timnas dengan menguasai ritme permainan namun kedudukan tidak berubah sehingga dilanjutkan dengan drama adu pinalti.

Lima algojo Timnas Indonesia berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan kiper Timnas berhasil menahan satu pinalti dari algojo Myanmar sehingga skor menjadi 5-4 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Di babak final Indonesian sudah ditunggu oleh Vietnam yang pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

Pardi

0 Komentar