Gelar Rapat, IKA Unhas Soppeng Segera Terbentuk -->

Gelar Rapat, IKA Unhas Soppeng Segera Terbentuk

Rabu, 10 Agustus 2022, 21:58

MAKASSAR, Sulselpos.id- Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar daerah Kabupaten Soppeng mengadakan rapat inisiasi pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas  daerah Soppeng  di Rumah Jabatan Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide, Selasa (09/08/2022). 

Rapat inisiasin tersebut dipimpin oleh tiga inisiator yakni Muhammad Hasby (Sospol,1998), Asa Aduddin Karim (Sastra, 2022), dan Irvan Amir (Peternakan, 2008). 

Diketahui dalam waktu dekat, para inisiator akan segera mengirim dokumen-dokumen yang merupakan hasil rapat inisiasj pembentukan IKA Unhas Soppeng sebagai syarat permohonan pelaksanaan Musyawarah Daerah 1 IKA Unhas Soppeng kepada pengurus pusat IKA Unhas. 

Dokumen-dokumen yang ditandatangani tersebut adalah berita acara rapat inisiasi pembentukan IKA Unhas Soppeng, notulen rapat, dan daftar hadir rapat.

Sebanyak 17 alumni hadir pada rapat inisiasi tersebut. Alumni-alumni yang berperan seperti Ridah, Hasse Tangsi, Adam Zaputra, dan Abd. Rasyid. Selanjutnya, para alumni kampus merah menyebar di berbagai bidang kehidupan di Bumi Latemmamala.

Ridah  mengatakan bahwa pembentukan IKA Unhas tersebut merupakan wadah yang penting dalam membangun komunikasi sesama alumni. 

"Pembentukan IKA Unhas Soppeng ini merupakan wadah yang sangat penting untuk membangun komunikasi antar alumni. Kekuatan yang dimiliki saat ini harus maksimal untuk berpartisipasi secara aktif, berkarya membangun nilai-nilai lokal," terangnya. 

Lebih lanjut, Ridah menyatakan bahwa saat ini inisiator sedang melengkapi dokumen permohonan kepada PP IKA Unhas.

"Para inisiator saat ini sedang melengkapi dokumen permohonan yang selanjutnya akan diserahkan kepada PP IKA Unhas dan merencanakan Musda pada tanggal 20 Agustus," tambahnya. 

Sementara itu, Irvan Amir yang merupakan alumni Unhas tahun 2008 berharap dengan adanya rapat tersebut mampu menjadi jalan dalam pembentukan rumah bagi para alumni.

"Semoga dalan rapat inisiasi ini dapat menjadi jalan dan rumah bagi para alumni Unhas hingha almamater merah dapat menjadi poros bersama dalam menjaga kejayaan almamater dan keutuhan," ucapnya.

Hijriana

TerPopuler