Aksi Unjuk Rasa Depan Gedung DPR RI, PB HMI Tolak Kenaikan Harga BBM


JAKARTA, Sulselpos.id - Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi unjuk rasa menolak wacana pemerintah dalam menaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Ribuan massa aksi unjuk rasa yang tergabung di HMI itu berlangsung di Depan Kantor DPR RI pada Senin (29/8/22).

Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama mengatakan HMI dengan tegas menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi. 

Sebab, menurut Raihan, kenaikan BBM diperkirakan akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat.

Utamanya, kata Raihan, masyarakat kelas menengah ke bawah dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tengah situasi Covid-19 belum pulih. 

"Hari ini tanggal 29 Agustus 2022 dari PB HMI atas nama rakyat, HMI bersama rakyat melakukan aksi yang bermartabat, mencerminkan mahasiswa Islam, aksi intelek dan aksi yang betul betul mencarikan solusi buat negeri ini," lantang Raihan dalam orasinya di atas mobil pick up. 


Massa aksi organisasi besutan Lafran Pane itu meminta terhadap pemerintah dalam menerapkan kebijakan untuk memperhatikan solusi. 

"Kebijakan harus diperhatikan, tidak semena-mena dan harus ada solusi selain menaikkan BBM itu sendiri," teriak massa aksi dari KOHATI. 

Saat ini massa aksi telah membubarkan diri dengan tertib meski sempat terjadi aksi saling dorong dengan pihak kepolisian.

Red

0 Komentar