Personel Polres Sinjai Amankan Tempat Pelaksanaan Sholat Idul Adha


SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah menetapkan 10 Dzulhijjah jatuh pada hari ini Minggu 10 Juli 2022, namun sebagian umat muslim kemarin (09/07) telah melaksanakan sholat Idul Adha yang ditetapkan oleh Muhammadiyah.

Kepolisian Resor Sinjai yang dipimpin oleh Akbp Rachmat Sumekar kembali menerjunkan personelnya untuk mengamankan pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H.

Kegiatan pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto dan dikendalikan oleh perwira pengendali dilapangan yang telah ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres Sinjai dan untuk di Kecamatan dikendalikan langsung oleh para Kapolsek masing- masing.

Kapolres Sinjai melalui Kasi Humas Akp Fatahuddin B mengatakan bahwa hari ini kembali dilaksanakan pengamanan Sholat Idul Adha sesuai penetapan pemerintah 10 Dzulhijjah jatuh pada hari ini.

"Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah Sholat hari raya Idul Adha 1443 H ditempatkan personel pengamanan oleh Polres Sinjai, dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup," ungkapnya.

“Anggota Polres Sinjai sudah disebar di berbagai titik sholat Idul Adha, guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan bersama serta demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif," jelasnya.

Pengamanan yang dilaksanakan Polres Sinjai, selain menjaga kehusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik jamaah serta anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas.

"Pengamanan Sholat Idul Adha merupakan salah satu upaya Polres Sinjai untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah," tutupnya.

Haeril

0 Komentar