Penyusunan RPJMDes Tahun 2022-2028, Pemdes Saohiring Rampungkan Musdus se-Desa Saohiring


SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah telah merampungkan Musyawarah Dusun (Musdus) se-Desa Saohiring dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun anggaran 2022-2028, Selasa (19/07/22).

Kegiatan ini bertujuan untuk menerima dan menampung aspirasi dari masyarakat di setiap Dusun yang ada di Desa Saohiring.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Saohiring, Andi Darmawansata.

"Kegiatan ini merupakan wadah untuk masyarakat menyampaikan kebutuhan dan aspirasinya di setiap dusun dan skala desa untuk pembangunan 6 tahun kedepan," ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua tim penyusun RPJMDes yang juga Sekertaris Desa Saohiring, Hastuti mengajak masyarakat untuk menyampaikan usulannya agar dapat di tampung dalam RPJMDes yang akan menjadi pedoman perencanaan pembangunan desa.

"Hasil dari musyawarah dusun ini nantinya akan menjadi acuan bagi Pemerintah Desa dalam menentukan kebijakan pembangunan Desa di setiap tahunnya," terangnya.

Kegiatan Musdus tersebut berlangsung sejak tanggal 13 Juli 2022 dihadiri Kepala Desa Saohiring, Ketua BPD dan anggota, Tim penyusun RPJMDes, Kepala dusun, perwakilan lembaga serta Masyarakat.

Haeril

0 Komentar