Bhabinkamtibmas Sosialisasikan PMK Kepada Peternak di Wilayah Binaannya


TAKALAR, Sulselpos.id - Merespon perkembangan situasi Nasional mengenai penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan, Polsek Polsel Polres Takalar melakukan beberapa upaya pemantauan serta pencegahan dengan cara mensosialisasikan penyakit PMK kepada peternak yang berada di Kecamatan Polsel Kabupaten Takalar, Minggu (24/07/22).

Kegiatan sosialisasi Polsek Polsel Polres Takalar dilaksanakan oleh Aiptu Agus, Bhabinkamtibmas Desa Lantang, Kecamatan Polsel.

Bhabinkamtibmas dalam hal ini sangat di kedepankan untuk melakukan pengecekan hewan ternak di Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas diharapkan menyampaikan sosialisasi dengan himbauan bahwa Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak menular kepada manusia.

Diharapkan masyarakat tetap tenang dan tidak panik dan tidak menjual hewan apabila tertular PMK, apabila mengetahui hewan ternak yang tertular PMK dan adanya kematian hewan yang tidak biasa agar segera menghubungi Petugas Kesehatan Hewan (Puskeswan) atau Bhabinkamtibmas maupun Polisi terdekat.

Serta menyampaikan kepada warga Masyarakat untuk tetap menjaga populasi hewan ternak, guna menuju Swasembada daging diharapkan kepada warga masyarakat tidak memotong hewan betina yang produktif.

Haeril

0 Komentar