SIT Nurul Fikri Makassar Hadirkan Ketua MUI Sulsel pada Kuliah Umum


MAKASSAR, Sulselpos.id - Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar menggelar kuliah umum dengan mengusung tema "Sastra Dalam Al-Quran" yang bertempat di Aula As Sakinah SIT Nurul Fikri Makassar, Rabu (08/06/2022). 

Pada kuliah umum tersebut tampak hadir Ketua MUI Sulsel, H. Najamuddin H, Abd. Shafa sebagai narasumber. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Darul Fikri Makassar, Hartono dan diikuti oleh seluruh guru dan pegawai SIT Nurul Fikri Makassar. 

Dalam pemaparannya, Prof Najamuddin menyampaikan bahwa sastra adalah bagian dari seni dengan bahasa yang indah. Al-Quran bukanlah karya sastra tapi di dalam Al-Qur’an kaya akan sastra dan seni.

"Al-Qur’an sebagai kitab suci maka yang disampaikan Al-Qur’an adalah Al-Haq (Kebenaran)," tuturnya.

Melalui kuliah umum ini, Prof Najamuddin juga berharap perbedaan- perbedaan pendapat yang bisa memecah belah agar tidak dibesarkan-besarkan. Misalnya, yang sering terjadi di Indonesia mengenai perbedaan pendapat khusunya masalah sunah.

"Saya harapkan perbedaan-perbedaan sunah seperti ini tidak dipermasalahkan dan dibesarkan, sebab akan membuat habis energi. Tidakkah kita bayangkan Islam punah. Islam mustahil akan hilang di atas bumi ini. Tapi, tidak mustahil Islam akan hilang di atas bumi Indonesia,” ujarnya.

Diketahui Prof Najamuddin yang juga menjabat sebagai Ketua Guru Besar Universitas Islam Makassar dalam kunjungannya di SIT Nurul Fikri Makassar didampingi oleh Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Negeri Makassar H. Afifuddin juga beserta jajarannya. 

Afifuddin dalam kesempatan ini juga memberikan sambutan sekaligus memperkenal Universitas Islam Makassar kepada para Guru dan Pegawai Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar.

Usai memberikan materi, Prof Najamuddin bersama para jajaran, pegawai, dan guru juga melaksanakan salat berjamaah di Musala Sakinah yang bertempat di SDIT Nurul Fikri Makassar.

Hijriani

0 Komentar