Sebanyak 49 Siswa Bintara Polri SPN Batua Makassar Latihan Kerja di Polres Takalar


TAKALAR, Sulselpos.id - Pasca menempuh pendidikan selama lima bulan, sebanyak 49 orang atau terbentuk dalam 2 Peleton Siswa Bintara Pendidikan Sekolah Polisi  (SPN) Polda Sulsel Makassar melakukan Latihan Kerja (Latja) di Polres jajaran Polda Sulsel. 

Salah satu yang menjadi tempat Latja yakni di lapangan Apel Mapolres Takalar, Rabu (1/6/2022).

Para siswa diserahkan oleh Perwira Pendamping AKP Yohannes Ramba dan diterima langsung oleh Kabag SDM Kompol Alauddin Torki.

Kabag SDM, Kompol Alauddin Torku dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Siswa Bintara Polri dari SPN Polda Sulsel dan berharap para siswa mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diterima di Polres Takalar.

"Pelaksanaan latihan kerja nantinya para siswa diharapkan mampu untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diterima maupun teori-teori yang telah diajarkan di SPN Polda Sulsel sebelumnya serta aturan disiplin yang berlaku pada Polres Takalar," tuturnya.

Kabag SDM juga berpesan agar selalu berpedoman pada Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. 

“Rencananya kegiatan Latja ini akan dilakukan kurang lebih sebulan. Siswa yang melaksanakan latihan kerja akan dibagi pada fungsi-fungsi yang ada di Polres Takalar dan akan dibimbing oleh para mentor yang telah ditunjuk di masing masing fungsi yang telah disiapkan,” katanya.

Wiwi

0 Komentar