Perempuan Asal Sinjai Wakili PODSI Sulsel Ikuti Pelatihan Dayung Tingkat Nasional


SINJAI, Sulselpos.id - Hariani Putri asal Kabupaten Sinjai mewakili Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia Sulawesi Selatan (PODSI Sulsel) mengikuti pelatihan dayung tingkat Nasional tahun 2022.

Informasi yang diterima, Ani sapaan akrab Hariani membenarkan bahwa dirinya berasal dari Kabupaten Sinjai yang diutus oleh Pengurus Provinsi PODSI Sulsel mengikuti pelatihan tersebut.

"Benar saya berasal dari Sinjai yang juga menjadi perwakilan dari sulawesi selatan untuk mengikuti kegiatan ini mulai tanggal 6 - 11 Juni 2022 bertempat di Jakarta," ungkapnya, Selasa (07/06/22).

Ia menambahkan bahwa sebelumnya dirinya pernah mengikuti pelatihan wasit magang Pra PON di Karawang Tahun 2019.

"Kebetulan salah satu syaratnya alhamdulillah pernah saya ikuti yaitu menjadi wasit magang Pra PON di Karawang Tahun 2019 sehingga menjadi layak dan diutus oleh Pengprov PODSI Sulsel," tambahnya.

Selain itu, saat dikonfirmasi Ketua Umum Pengurus Provinsi PODSI Sulsel melalui Sekertaris Umum, Herman Hading membeberkan bahwa Hariani ditugaskan oleh Pengprov PODSI Sulsel.

"Iya benar, Hariani mendapat surat tugas dari Ketum PODSI Sulsel Bapak A. Marzuki mewakili PODSI Sulsel mengikuti pelatihan wasit dayung tingkat nasional di Jakarta dari tanggal 6 - 11 Juni 2022," bebernya.

Herman Hading yang juga Wakil Sekretaris I KONI Sulsel sangat berharap kepada Hariani yang juga putri Sinjai menjadi pemicu di olahraga Dayung Sulsel.

"Saya sangat berharap kiranya Hariani menjadi pemicu dan pemacu penggemar dan praktisi dayung lainnya untuk selalu berprestasi membawa nama baik Sinjai khususnya dan Sulsel umumnya. Semoga kelak menjadi Wasit Internasional," harapnya

Diketahui kegiatan tersebut dilaksanakan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia yang diikuti 34 Provinsi Seluruh Indonesia.

Laporan : Israndi 
Editor : Haeril

0 Komentar