Pemuda Asal Sulsel Ini Resmi Dilantik Sebagai Wapres Pepelingasih Indonesia


JAKARTA, Sulselpos.id - Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) tahun 2020 perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Harianto resmi diangkat sebagai Wakil Presiden (Wapres) Pepelingasih Indonesia Kabinet Hijau II Tahun 2022-2023 dan dilantik melalui via daring, Rabu (1/6/2022).

Harianto resmi diangkat sebagai Wakil Presiden Pepelingasih melalui persetujuan Ketua IKAPI, Pembina serta Presiden Pepelingasih, sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Pepelingasih Indonesia Nomor : 14/SK.PI/V/2022.

Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) adalah sebuah program yang diadakan oleh Kemenpora RI bagi 34 Provinsi seluruh Indonesia sebagai langkah menciptakan kelompok pemuda yang peduli tentang isu-isu lingkungan serta menciptakan pemuda yang mampu menjadi motor penggerak bagi daerahnya masing-masing untuk mengkampanyekan gerakan lingkungan asri dan bersih. Organisasi ini berpusat di Jakarta Utara Jl. Nyiur Melambai 4 Blok. O  No.31 Tugu Utara Koja.

Pembina Pepelingasih Indonesia, Rohkmi Vita Kusuma berharap dengan dilantiknya wakil presiden dapat bekerjasama dengan pemuda Indonesia agar lebih maju dan menambah stakeholders PI.

"Semoga dengan keberadaan saudara Harianto sebagai wapres, Pepelingasih dapat semakin maju, di kenal khalayak luas dan menambah stakeholders yg akan bekerjasama dengan PI dan virus pepelingasih semakin tersebar luas ke pelosok negeri bahkan mancanegara," harapnya.

Sementara itu, Presiden Pepelingasih Indonesia, Nurabia Tuasikal berpesan agar tetap solid dan kompak dalam merangkul kabinet hijau PI.

"Tetap amanah untuk tanggung jawab yang di emban, bekerjasama untuk Pepelingasih yang lebih baik kedepannya, tentunya tetap ikhlas untuk segala niat baik yang di lakukan," ucapnya.

Harianto merupakan pemuda Sulawesi Selatan yang aktif diberbagai organisasi bertekad membuka lembaran baru dan bangkit bersama membangun Pepelingasih Indonesia yang lebih progresif serta melakukan aksi-aksi yang lebih kongkrit.

"Hal-hal kecil dapat bermakna besar jika dilakukan secara bersama-sama dan  kolaborasi serta mengajak generasi muda untuk menjaga lingkungan demi keberlangsungan generasi mendatang," tuturnya.

Wiwi

0 Komentar