Pastikan Pelayan Publik Diutamakan, Kanit Regident Satlantas Polres Gowa Tinjau Loket Pelayanan SIM


GOWA, Sulselpos.id - Kanit Regident Satlantas Polres Gowa Iptu Ardiansyah turun langsung meninjau loket pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Ruang Pelayanan SIM Satlantas Polres Gowa, Selasa (7/6/2022).

Selain itu, Iptu Ardiansyah mengecek anggota dan kesiapan prasarana dalam pelayanan masyarakat yang ingin melakukan pembuatan SIM serta perpanjangan SIM agar pelayanan maksimal kepada masyarakat dan sangat puas.

Kanit Regident Satlantas Polres Gowa Iptu Ardiansyah saat dikonfirmasi mengatakan, pengecekan di ruang pelayanan publik khususnya dipelayanan SIM dilakukan setiap hari dijam pelayanan guna mengetahui secara langsung situasi, kondisi, dan kesiapsiagaan anggotanya. Serta mengecek kebersihan ruangan pelayanan tersebut.

"Saya mengecek secara langsung kesiapan pelayanan SIM diruang Pelayanan SIM Polres Gowa dan berbincang langsung dengan masyarakat. Menanyakan proses pelayanan di Polres Gowa apakah sudah sesuai Prosedur yang berlaku agar apabila ada hal–hal yang tidak sesuai segera mengingatkan kepada anggota untuk melaksanakan pelayanan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku," ungkap Kanit Regiden Satlantas Polres Gowa.

Lanjutnya, Tidak hanya ruangan dan kesiapsiagaan personel, saya juga mengecek kelengkapan ruangan mulai dari tata ruang, perangkat IT yang digunakan dan menghimbau kepada Petugas Pelayanan SIM agar dalam pelayanan kepada masyarakat, pelayanan publik harus diutamakan.

”Anggota harus bersikap lebih baik dan humanis, dengan menggunakan hati dalam melakukan tugas kepolisian dalam melayani masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gowa AKP Rusdi Yunus mengatakan, pengawasan akan terus dilakukan.

"Tentunya pengawasan memang terus kita lakukan selain di kanit Regident selaku pengendali langsung & kasatnya, pengawasan internal juga selalu ada dari Propos/ Paminal," jelas Kasat Lantas Polres Gowa.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada personilnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kebersihan, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga masyarakat yang mendapat pelayanan merasa puas.

Wiwi

0 Komentar