Mahasiswa FEB Unismuh Makassar Resmi Jadi Duta Kampus Unismuh Makassar 2022 -->

Mahasiswa FEB Unismuh Makassar Resmi Jadi Duta Kampus Unismuh Makassar 2022

Kamis, 02 Juni 2022, 19:17

MAKASSAR, Sulselpos.id - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar  melangsungkan Peresmian dan Press Conference Duta Kampus Unismuh Tahun 2022 di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Kamis (02/06/22).

Indo Esa R salah satu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Prodi Akuntansi diresmikan sebagai Duta Kampus Unismuh Makassar 2022.

Acara yang berlangsung dengan lancar dihadiri Wakil Rektor 3 Dr. Muh Tahir beserta seluruh Wakil Dekan 3 se-Unismuh Makassar, Ketua Prodi se-Unismuh Makassar, Ketua BEM se-Unismuh, UKM 11 Pilar Unismuh.

Selain itu juga dihadiri oleh Duta Pelajar Sulawesi Selatan dan Ketua Umum Ikatan Duta Sulawesi Selatan beserta para tamu undangan.

Dari laporan Ketua Panitia, Citra Utami bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengutus adik-adik ke ajang selanjutnya yaitu pemilihan Duta Kampus Sulsel 2022.

Sementara itu, Dalam sambutannya, Wakil Rektor 3 menyampaikan terima kasih kepada Wakil Dekan dan Kaprodi beserta para Pimpinan karena telah mensupport dalam proses pemilihan Duta Kampus ini.

"Kedepannya kita akan lebih fokus pada ajang-ajang seperti ini untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik serta kami akan mempromosikan para duta kampus ini kepada mahasiswa baru nantinya," ungkapnya.

"Untuk pembinaan kegiatan Duta Kampus Unismuh Makassar juga ditangani secara profesional sehingga terwujudlah cita-cita untuk melaksanakan peresmian dan presscon Duta Kampus ini kita persiapkan untuk tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Tingkat Nasional,” sambungnya.

Lebih Lanjut, WR III Unismuh Makassar ini menambahkan kalau melihat manajemen pengembangan kreatifitas dan prestasi mahasiswa cukup baik dalam wujud akademik maupun non akademik.

"Kita sudah memiliki satu lembaga sejak diberi amanah pada tahun 2017 untuk segera membentuk suatu lembaga pengembangan mahasiswa alumni di Tingkat Universitas yaitu LPKA dan masih dalam dibawah komando WR III pada saat itu karena sebuah kebutuhan Akreditas baik di tingkat prodi maupun Institusi, sehingga lembaga ini akan segera di SK-kan oleh Bapak Rektor dan akan diresmikan dan dilantik untuk menjadi lembaga Struktural ditingkat Universitas dibawah komando Rektor tetapi tetap melakukan koordinasi dengan Wakil Rektor,” terangnya.

Selain itu, Salah satu juri pemilihan Duta Kampus Unismuh Makassar mengungkapkan akan melakukan pemilihan ini dengan melalui berbagai tahapan dan selektif sehingga yang terpilih adalah mereka yang benar-benar memiliki potensi yang mampu membawa nama baik kampus. 

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelepasan Putra Kampus Unismuh Makassar Muh Zulkifli untuk mengikuti pemilihan Duta Kampus Nusantara yang mewakili Sulawesi Selatan.

Selaku Duta Kampus Favorit Unismuh Makassar 2022 yang baru saja diresmikan, Indo Esa R Mahasiswa Program Studi Akuntansi Unismuh Makassar berharap melalui kegiatan ini mampu merangkul adik-adik untuk aktif dan berkontribusi besar dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan baik dari pihak internal maupun eksternal kampus.

"Saya harap semoga dengan adanya kegiatan mahasiswa seperti ini mampu meningkatkan keinginan mahasiswa untuk berperan langsung dalam memajukan pendidikan," harapnya.

Haeril

TerPopuler