KPU Sinjai Menggelar Gerakan Sosialisasi di Tiga Tempat


SINJAI, Sulselpos.id - KPU Sinjai menggelar kegiatan Sosialisasi yang bertajuk Gerakan Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak 2024, Rabu (18/06/2022). 

Kegiatan ini melibatkan beberapa Siswa SMA/MA di Sinjai. Sebelum melakukan sosialisasi, Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim, memberikan arahan kepada panitia.

"Saya berharap teman-teman bisa All Out dalam kegiatan ini, agar masyarakat Sinjai bisa mengetahui bahwa Pemilu 2024 akan segera digelar," tutur Pria berusia 39 Tahun ini.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Panitia melakukan arak-arakan menaiki Mobil Truk dan di iringi oleh Mobil Diskominfo Sinjai hingga ke titik tujuan sosialisasi. 

Setelah sampai di titik tujuan, Panitia membagikan suvenir kepada masyarakat dan selebaran mengenai surat terbuka yang ditanda tangani oleh Ketua KPU Sinjai agar masyarakat Sinjai bekerjasama menyukseskan Pemilu 2024.

Sosialisasi ini dilakukan di tiga titik, diantaranya Pasar Sentral, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, dan diakhiri di Lapangan Sinjai Bersatu. 

Ada hal unik saat sosialisasi dilakukan di Pasar Sentral Sinjai, beberapa pedagang mengaku kaget melihat penampilan 'nyentrik' personil KPU Sinjai. 

Mansyur, Salah seorang Pedagang Sayur di Pasar Sinjai menuturkan, "Kagetka, Saya kira ada apa ini ramai-ramai pakai baju Pink, ternyata KPU Sinjai pale". 

Dia pun mengaku bahwa tidak tahu menahu soal tanggal Pemilu 2024 akan diselenggarakan, "Saya baru tau pas KPU Sinjai datang kesini," terangnya.

Ketua KPU Sinjai menuturkan bahwa memang pesan dari kegiatan ini adalah agar Informasi Pemilu 2024 yang akan digelar dalam kurun 20 Bulan lagi tersampaikan ke Masyarakat Sinjai.

Pardi

0 Komentar