Sasar Sekolah di Poso, Tim Dai Polri Berikan Motivasi Serta Wawasan Kebangsaan ke Pelajar -->

Sasar Sekolah di Poso, Tim Dai Polri Berikan Motivasi Serta Wawasan Kebangsaan ke Pelajar

Selasa, 24 Mei 2022, 03:59


 POSO, Sulselpos.id - Sebagai bentuk Kepedulian Kepolisian Republik Indonesia melalu Tim Dai Polri terhadap generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.


Bentuk Kepedulian tersebut, Tim Dai Polri yang tergabung dalam operasi Madago Raya tahun 2022 mengunjungi SMU Negeri 3 Poso di Jl. Pulau Seram No. 16, Kel Gebangrejo, Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso, Senin (23/5/22).


Bripka M. Arafah, salah satu Dai Polri utusan Polres Gowa Polda Sulsel saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya bersama Tim Dai Polri yang tergabung dalam operasi Madago Raya tahun 2022 menyasar sekolah sekolah untuk memberikan wawasan kebangsaan melalui ceramah-ceramah yang sejuk. Ceramah ini menurutnya disampaikan secara bergantian.


"Sebagai aset yang sangat berharga, Polri sejak awal memberikan pencerahan kepada para siswa-siswi agar tidak tersusupi paham-paham radikal yang bisa memecah belah bangsa," ungkapnya. 


Sementara itu, Ustaz Iptu Atmal Fauzi,  yang memimpin kegiatan ini dan juga sebagai sebagai Dantim utusan Polda Gorongtallo mengatakan, bahwa ia bersama Tim Dia Polri memberikan motivasi serta wawasan kebangsaan kepada siswa SMU Negeri 3 Poso.


“Kami menanamkan cinta tanah air kepada generasi pelanjut bangsa ini. Hubbul wathon minal iman, cinta tanah air adalah bagian dari iman, ini adalah ungkapan penyemangat yang pernah diungkapkan oleh ulama yang ikut berjuang mempertahankan NKRI,” kata Dai Kondang Polri tersebut. 


Dalam Tim Dai Polri ini sendiri selain Iptu M. Atmal Fauzi sebagai Dantim utusan Polda Gorongtallo dan Bripka M. Arafah, juga ada Ipda Ismail (Polda Sulteng), Ipda Bima Nginda Pribadi (Korbinmas Baharkam Polri), Ipda Ilham (Polres Poso), Aiptu Asber Panjaitan, Bripka Sofyan (Polres Poso), dan Bripda Ferrel F (Polda Papua). 


Guru Agama Islam SMUN 3 Poso, Lalu Khairul Anam, mengapresiasi kegiatan Polri ini. Ia secara khusus menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Tim Dai Polri yang menurutnya sangat peduli pada siswa dengan datang memberikan motivasi melalui ceramah-ceramah yang menyejukkan.


Imms

TerPopuler