Polres Sinjai Lakukan Pengamanan Shalat Idul Fitri 1443 H


SINJAI, Sulselpos.id - Jajaran Kepolisian Resor Sinjai memperketat pengamanan secara serentak pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1443 Hijriah yang tersebar di Kabupaten Sinjai, Senin (02/05/22).

Kegiatan tersebut sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menjalankan sholat id di Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol H. Sunyoto selaku koordinator pengamanan dan personel dikendalikan dilapangan oleh perwira pengendali yang telah ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres Sinjai dan untuk di kecamatan-kecamatan dikendalikan oleh para Kapolsek masing-masing.

Titik-titik lokasi untuk shalat Idul Fitri 1443 Hijriah ini telah dipersiapkan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai dipusatkan di mesjid-mesjid apabila cuaca tidak mendukung namun apabila cuaca mendukung akan dipusatkan dilapangan, begitu pun di tingkat kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Sinjai.

Setiap lokasi tempat pelaksanaan ibadah Sholat Ied hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, ditempatkan personel pengamanan oleh Polres Sinjai, dimana pengamanan tersebut bersifat pengamanan terbuka maupun tertutup.

Kegiatan pengamanan dipantau langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP Racmat Sumekar dan kegiatan berlangsung lancar aman dan terkendali.

Haeril

0 Komentar