Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114, Kogartap II/Bandung Goes Bersama


BANDUNG, Sulselpos.id - Kogartap II/Bandung menyelenggarakan sepeda santai dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022, Jumat (20/05/22).

Kegiatan dilaksanakan setelah melaksanakan upacara Peringatan Ke -114 dengan tema "Ayo Bangkit Bersama".

Adapun rute kegiatan sepeda santai  tersebut yaitu star dari Mako Gartap II/Bdg Jalan Nias No 03, Jalan Aceh, taman Pramuka, Jalan Laswi, transit hotel horison dilanjutkan berputar dilampu merah buah batu, jalan Karapitan, jalan Sunda, jalan Jawa dan finish di Makogartap II/Bandung.

Kegiatan sepeda santai dipimpin langsung Kaskogartap II/Bandung Marsekal Pertama Budi Sumarsono dan dihadiri oleh Para Perwira Staf, Kasubgar dan anggota Garnisun Bandung. 

Dalam sambutannya, Kasgar mengapresiasi dengan diselenggarakannya sepeda santai. 

Menurutnya, dengan berolahraga diharapkan dapat meningkatkan semangat kita dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

"Dengan semangat sepeda santai ini, Saya percaya semua yang ada di sini juga untuk membangun Kabupaten Kota Bandung," ujar Budi

Dirinya menyampaikan tujuan penyelenggaraan ini adalah memotivasi untuk menyenangi olahraga bersepeda.

"Dengan kegiatan seperti ini, Kita berharap yang sering menggunakan motor untuk berpikir dan mengubah pola pikir agar lebih menyenangi bersepeda. Karena bersepeda itu dapat menyehatkan," imbuhnya.

Sebelumnya, Kasgar menyampaikan dalam sambutan upacara memperingati Kebangkitan Nasional Momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. 

Pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover 
Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan. 

Pertemuan G20 yang dipimpin oleh Indonesia tahun ini mengusung tiga isu prioritas, yaitu Arsitektur 
Kesehatan Global yang Inklusif, Transformasi berbasis Digital dan Transisi Energi Berkelanjutan.

"Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang di rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19, tidak pernah meluruhkan cita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat," ungkapnya.

Indonesia terus mendorong negara-negara anggota G20 untuk melakukan aksi-aksi nyata dan siap berkolaborasi serta menggalang kekuatan sehingga masyarakat dunia dan kemanusiaan dapat merasakan dampak nyata dari kerja sama ini.

Mengutip ucapan Dr.Sutomo, selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih,selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.

Ditengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang 
menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. 

"Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat," tutupnya.

Haeril

0 Komentar