Cegah Kemacetan, Sat Samapta Polres Takalar Pengaturan Lalin Depan Pasar


TAKALAR, Sulselpos.id - Sudah menjadi tradisi pada masyarakat, setiap kali menjelang perayaan lebaran maka aktifitas masyarakat mengalami peningkatan, tidak terkecuali aktifitas pada pasar. 

Seperti halnya di Pasar Tradisional Lengkese, mengingat pasar ini adalah pasar terbesar di Kecamatan Marbo, oleh karenanya tidak heran jika masyarakat Marbo tumpah ruah ke pasar tersebut untuk melakukan transaksi jual beli bahan bahan yang diperlukan untuk menyambut hari lebaran, Minggu (01/05/22) pagi. 

Melihat aktivitas warga di pasar Lengkese ini mulai meningkat, Danru II Sat Samapta Polres Takalar, Aipda Syafaruddin bersama beberapa anggotanya turun langsung ke lapangan melakukan pengaturan dan patroli demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang berbelanja di pasar tersebut. 

Selain itu, Aipda Syafaruddin bersama personilnya menghimbau kepada seluruh pengunjung dan pedagang, agar tetap mengikuti imbauan pemerintah dan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat. 

Kasat Samapta Polres Takalar, AKP Sudirman melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar, AIPDA Aswan Sabil mengatakan, Kepadatan yang terjadi di pasar ini sifatnya sementara, biasanya menjelang hari raya pasti mengalami peningkatan. 

“Kami Pihak Polres Takalar sudah menempatkan personil untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi kemacetan di lokasi,” jelas Aswan.

Haeril

0 Komentar