Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, HMJ MD UINAM Lakukan Safari Pelosok Desa -->

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, HMJ MD UINAM Lakukan Safari Pelosok Desa

Senin, 18 April 2022, 12:53

GOWA, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) UIN Alauddin Makassar melakukan kegiatan di pelosok Desa di Kabupaten Gowa tepatnya di Desa Erelembang, Kecematan Tombolopao yang merupakan kegiatan rutin dilakukan. 

HMJ-MD Uinam mengambil Desa Erelembang sebagai tempat kegiatan karena di desa tersebut minimnya pengetahuan tentang keislaman sampai pada mata pelajaran umum sehingga inisiatif dari HMJ-MD mengadakan kegiatan tersebut. 

Kegiatan yang bertajuk "April Safari Pelosok Desa" diadakan selama 4 hari yaitu dari tanggal 14-17 April 2022.

Ketua Umum HMJ-MD, Muhamad Fachrye menjelaskan bahwa ada beberapa agenda yang dilakukan diantaranya pembagian Al-Qur'an, pengajian, pembelajaran Al-Qur'an, mengajar mata pelajaran umum disalah satu MA dan masih banyak lagi.

"MA Bukit Hidayat yang dimana sekolah hasil dari swadaya masyarakat lebih tepatnya Pak Amirudin selaku pembina, bakti sosial, mengisi masjid di berbagai Dusun di Desa tersebut sebagai Imam dan Mubaligh serta dimeriahkan dengan lomba-lomba keislaman," ungkapnya, Minggu (17/04/22).

Sementara itu, Ketua Bidang Advokasi dan Pengabdian Masyarakat, M.Salahudin menyampaikan bahwa memang di desa tersebut sangat minim pengetahuan akan keislaman dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan semangat masyarakat setempat.

"Saya membenarkan apa yang disampaikan ketua umum bahwasanya memang di desa Erelembang tersebut bisa dikatakan minim pengetahuan tentang keislaman sampai pada mata pelajaran umum mulai dari anak-anak sampai pada ibu-ibu maka dari itu harapan saya dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan menambah semangat masyarakat di desa tersebut," ucapnya. 

Ketua Panitia, Asrul Al-Habibi juga mengungkapkan banyak terimakasih kepada Masyarakat Desa Erelembang dan pemerintah desa yang telah menyambut dan menerima rombongan dengan baik.

"Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Erelembang dan pemerintah desa yang telah menyambut dan menerima kami dengan baik pada kegiatan kali ini," pungkasnya.

Penulis : Zatil
Editor : Haeril

TerPopuler