Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Dusun Pao Galakkan Aksi Bersih


GOWA, Sulselpos.id - Berbagai persiapan yang dilakukan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan, salah satunya yang dilakukan oleh warga Dusun Pao, Desa Pao mengadakan aksi bersih masjid dan lingkungan sekitar di Masjid Baiturrahim Pao, Kecamatan Tombolopao, Gowa, Sabtu (02/04/22).

Tradisi aksi bersih ini sudah berlangsung setiap tahun menjelang bulan Ramadhan, yang melibatkan seluruh warga Dusun Pao serta panitia masjid. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa nyaman bagi Jamaah saat beribadah di bulan suci Ramadhan. 

Kepala Dusun Pao, Nuzulul Haq mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang suci sebagaimana mestinya warga menyambut bulan suci ini dengan gembira salah satunya dengan mengadakan aksi bersih masjid. 

"Masyarakat dusun Pao menyambut dengan penuh kegembiraan, bukti suka cita itu dilakukan dengan kegiatan aksi bersih-bersih di masjid  Baiturrahim dusun pao dan lingkungan sekitar," katanya kepada Sulselpos.id

Lebih lanjut, Dirinya menyatakan apresiasi kepada warga Dusun Pao atas partisipasi dalam kegiatan aksi bersih tersebut.

"Selaku kepala kewilayahan sangat mengapresiasi  kegiatan dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat. Selain memupuk rasa persatuan antar sesama momentum ini juga Insya Allah jika di landasi dengan keikhlasan akan menambah amal ibadah dan semakin meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan," tutupnya.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

0 Komentar