Razia di Dua Kecamatan, Timsus Polres Sinjai Amankan 30 Motor Balap Liar


SINJAI, Sulselpos.id – Tim Khusus Polres Sinjai yang dipimpin Ipda Rahman kembali melakukan razia balapan liar. Kali ini razia di dua Kecamatan dan berhasil amankan 30 sepeda motor, Selasa (12/04/22).

Kegiatan diawali di Kecamatan Sinjai Barat pada pukul 17.15 Wita tepatnya di Desa Gunung Perak dan Timsus berhasil mengamankan motor balap liar sebanyak 25 unit.

Selanjutnya pada pukul 20.30 Wita di Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah, Timsus juga berhasil mengamankan sebanyak 5 unit.

Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar melalui Kasi Humas AKP Fatahuddin
mengatakan bahwa Tim Khusus yang telah dibentuk terus melakukan razia balapan liar.

Hal ini dilakukan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, karena balap liar meresahkan pengguna jalan serta membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Timsus Polres Sinjai gencar menggelar razia balapan liar di berbagai tempat yang sering dijadikan ajang kebut-kebutan, baik itu menjelang waktu berbuka puasa maupun malam hari," katanya.

"Kali ini Timsus berhasil mengamankan 30 motor balapan liar, di dua Kecamatan yakni Kecamatan Sinjai Barat 25 motor dan Kecamatan Sinjai Tengah 5
motor dan diamankan di Mapolres Sinjai," ujarnya.

Kegiatan razia tersebut dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Sekaligus mencegah pelanggaran dan kecelakaan khususnya di bulan Ramadhan agar masyarakat dapat tenang beribadah tanpa gangguan seperti balapan liar tersebut.

”Keberadaan mereka sangat membahayakan bagi mereka sendiri dan pengguna jalan yang lain. Oleh karena itu, Timsus Polres akan terus menggelar razia balap liar setiap hari secara bertahap, langkah ini diambil guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif," terangnya.

Diharapkan, jika ada warga mengetahui kalau ada balap liar yang dianggap meresahkan masyarakat segara dilaporkan, serta mengajak kepada orang tua agar memperhatikan putranya untuk tidak melakukan kegiatan balap liar. 

”Mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan perbuatan baik dan perbanyak ibadah," tutupnya.

Haeril

0 Komentar