Peringati Hari Kartini, Ini yang Disampaikan Ketua Kohati Cabang Bulukumba -->

Peringati Hari Kartini, Ini yang Disampaikan Ketua Kohati Cabang Bulukumba

Sabtu, 23 April 2022, 20:20

BULUKUMBA, Sulselpos.id - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba menggelar bincang-bincang perempuan dan buka puasa bersama OKP dan anak yatim piatu di Sekretariat DPD II KNPI Bulukumba, Jumat (23/04/22). 

Dalam rangka memperingati hari Kartini KNPI Kabupaten Bulukumba, merangkaikan acara buka puasa bersama yang di hadiri Organisasi kepemudaan dan anak yatim piatu.

Salah satu pembicara dalam acara tersebut, Ketua Kohati HMI Cabang Bulukumba, A.Tenri Abeng menyampaikan bahwa memperingati hari Kartini mampu menambah spirit 

"Memperingati hari Ibu kita Kartini memberikan spirit bahwa Perempuan mesti berkreativitas tinggi dengan memanfaatkan segala media yang ada terutama di era digitalisasi yang merambah diseluruh dunia untuk mendapatkan akses atau literatur yang lebih luas sehingga tak tertinggal oleh zaman dan bisa menepis segala stigma bahwa perempuan hanyalah konco wingking," ungkapnya.

A. Tenri Abeng juga berharap semangat rasionalitas Kartini menjadi momentum kebangkitan perempuan Indonesia.

"Yang perlu dilihat dari kartini bukanlah sekedar penyampaian suratnya saja, tapi semangat rasionalitas kartini menjadi momentum kebangkitan perempuan Indonesia sebagai pemimpin," tutupnya.

Laporan : Frengki
Editor : Haeril

TerPopuler