Aliansi Mahasiswa Bersatu Berunjukrasa Meminta Penundaan 3 Periode Presiden -->

Aliansi Mahasiswa Bersatu Berunjukrasa Meminta Penundaan 3 Periode Presiden

Senin, 11 April 2022, 19:07

SINJAI, Sulselpos.id - Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bersatu melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Sinjai, Senin (11/04/22). 

Aliansi Mahasiswa Bersatu ini merupakan aliansi gabungan sejumlah kampus dan OKP di kabupaten sinjai.

Dengan mengangkat isu menolak 3 periode jabatan Presiden, kelangkahan minyak goreng dan kenaikan harga BBM.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Lapangan Aksi, Ardi Tama mengatakan aspirasi telah diterima dan menunggu tindaklanjutnya.

"Aspirasi atau tuntutan yang kami bawakan pada hari ini telah tersampaikan dan diterima langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Sinjai, meski sempat bentrok dengan aparat. Kami menegaskan bahwa ini baru gelombang kecil apa bila kedepanya tuntutan yang kami bawa dibiarkan begitu saja maka kami pastikan akan ada aksi susulan yang lebih besar," ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UMSi, Faiz Fakhruddin mengatakan aksi yang dilakukan oleh Mahasiswa hari ini merupakan bentuk kepedulian.

"Aksi yang kami lakukan hari ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai mahasiswa atas apa yang menjadi keresahan masyarakat dengan kelangkaan bahan pokok (minyak goreng) dan kebaikan BBM ini menandakan betapa bobroknya pemerintahan hari ini, penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden juga menjadi satu hal yang di tolak karena jelas ini menyalahi konstitusi Negara," tegasnya.

Laporan : Ashari
Editor : Haeril

TerPopuler