Tingkatkan Skill Menulis, HIMDIBA FTIK IAIM Sinjai Gelar Pelatihan Jurnalistik


SINJAI, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HIMDIBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik di Gedung IAIM Sinjai, Sabtu (12/03/22) Sore.

Ketua Umum HIMDIBA, Rahmat Ilahi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari Program Kerja Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) untuk memberikan ilmu Jurnalistik bagi pengurus.

“Iya ini merupakan program kerja tahunan yang diadakan di HIMDIBA, sebagai upaya peningkatan soft skill dalam menulis, karena sebagai mahasiswa kita membutuhkan banyak bakat yang lain,” katanya.

Lebih lanjut, Rahmat Ilahi menambahkan, pelatihan ini diikuti oleh belasan Mahasiswa Prodi PBA IAIM Sinjai.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan khusus untuk pengurus atau internal HIMDIBA, sebagai penguatan dalam bidang Humas di publikasi kegiatan,” ungkapnya.

Diketahui, HIMDIBA di Periode 2021/2022 memiliki Bidang Humas yang bertugas, mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang ada di HIMDIBA. Hal itu disampaikan Korbid Humas, Ikramullah.

“Pada intinya, kegiatan ini untuk upaya peningkatan SDM di internal HIMDIBA dan semoga ini dapat bermanfaat positif bagi pengembangan dan pengaktifan social media himpunan,” kuncinya.

HIMDIBA melalui pelatihannya ini, menghadirkan Bagian Humas IAIM Sinjai, Andi Muh Fatahillah sebagai narasumber dengan memberikan materi Teknik Penulisan Berita dan metode praktek menulis berita memakai rumus 5W + 1H.

Haeril

0 Komentar