SMA Negeri 11 Gowa Sukses Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis -->

SMA Negeri 11 Gowa Sukses Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis

Selasa, 08 Maret 2022, 19:50

GOWA, Sulselpos.id - SMA Negeri 11 Gowa sukses menyelenggarakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis sesuai prosedur pemilu pada umumnya yang melibatkan seluruh warga sekolah termasuk pendidik, peserta didik dan staf TU di Gedung SMA Negeri 11 Gowa, Kecamatan Tombolopao, Selasa (08/03/22). 

Sebelum hari pemilihan tiba, Kedua pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua Osis dalam hal ini Rasyidah Katzimah dan Fernanda Pasuari sebagai paslon nomor urut 1 dan Mutiara dan Indra Zauki Istama sebagai paslon nomor urut 2 melaksanakan tahapan debat terbuka.

Ini sebagai ajang pemaparan visi misi dari masing-masing calon yang dilanjut dengan sosialisasi KPU dan bimbingan teknis terkait pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis SMA Negeri 11 Gowa. 

Dalam menyambut puncak pemilihan, Ketua dan Wakil Ketua Osis dipersilahkan melakukan kampanye. 

Adapun kampanye dilaksanakan secara online dengan memanfaatkan beberapa sosial media dalam berkampanye. Kedua pasangan calon membuat pamflet yang berisi visi misi serta ajakan memilih sesuai nomor urut kandidat. 

Kepada Sulselpos.id, Ketua Panitia, Ibnu Hajar Arsalli yang diwakili oleh Nurul Muhlisa menyatakan apresiasi pada kegiatan pemilihan kali ini, sebab tidak lagi dilaksanakan secara online seperti tahun lalu. 

Persiapan panitia pemilihan Ketua Osis terbilang singkat yakni 2 minggu sebelum hari pelaksanaan, namun memberi kesan yang seru sebab setelah satu tahun tidak mengadakan pemilihan secara langsung. 

"Terkhusus kepada adik-adik kelas dapat memperoleh secara langsung pengetahuan dan pengalaman bagaimana pemilihan Ketua Osis sesuai langkah dan prosedur. Para kedua pasangan calon juga yang tidak kalah hebatnya membuat Pilketos kita kali ini berlangsung dengan sengit dan menegangkan," ucapnya. 

Sementara itu, Masita Manaf selaku Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 11 Gowa menyatakan kesan dan pesan dalam agenda pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis. 

Rangkaian kegiatan Pilketos berlangsung lancar, tertib dan aman serta eluruh warga sekolah melakukan pemilihan dengan baik serta penuh antusias.

"Kepada Ketua dan Wakil Ketua Osis bisa mengemban amanah untuk meneruskan estafet kepemimpinan, merangkul seluruh siswa untuk bersatupadu menyukseskan seluruh program Osis kedepannya," harapnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina Osis, Nurul Insani Ramli menyatakan apresiasinya terhadap panitia karena pemilihan Ketua Osis kali ini sangat berbeda dengan pemilihan Ketua Osis tahun lalu.

"Saya berterimakasih kepada panitia, dimana tahun lalu pemilihan berlangsung secara online sementara tahun ini diadakan pemilihan secara langsung sesuai prosedur Pemilu pada umumnya. Ini juga merupakan bentuk simulasi bagi siswa untuk menjadi pemilih pemula dalam pemilu nantinya," terang Pembina Osis kepada Sulselpos.id

"Adapun harapan saya kepada Ketua dan Wakil Ketua Osis, semoga bisa menjadi nakhoda dan memberi contoh atau role model bagi teman-temannya dan tetap amanah dalam menjalankan tugas," tutupnya.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

TerPopuler