Polsek Polut Polres Takalar Terus Gencarkan Vaksinasi di Wilayah Hukumnya


TAKALAR, Sulselpos.id - Kapolsek Polongbangkeng Utara (Polut) AKP Sahyuddin bersama Wakapolsek Iptu Sahabuddin terus menggencarkan Vaksinasi, semangatnya tidak pernah surut dalam menangani kegiatan Vaksinasi di wilayah hukum Polsek Polut.

Setiap hari keliling ke desa dan kelurahan di wilayah Polut seperti yang tampak pada kegiatan vaksinasi di Desa Balangtanaya, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar, Sabtu (12/03/22).

Kapolsek menyampaikan bahwa saat ini, sedang berlangsung kegiatan vaksinasi di tiga titik di Kecamatan Polut, di Desa Balngtanaya, Desa Kampung Beru dan Desa Pa'rappunganta.

"Selama ini kami terus keliling dari titik yang satu ke titik yang lain memantau jalannya kegiatan vaksinasi bersama personil Polsek Polut," ungkapnya.

Semua berjalan dengan lancar dan antusias masyarakat sangat tinggi sekali, masyarakat yang datang semuanya dapat dilayani dengan baik, ada yang vaksin dosis 1, 2 dan juga vaksin dosis 3 (booster), semuanya tidak lepas dari kerjasama dengan TNI (Babinsa) dan Tim Vaksinasi UPT Puskesmas Ko'mara.

"Desa Balangtanaya, salah satu desa yang tingkat kesadaran masyarakatnya sangat besar sekali, masyarakat Balangtanaya masih sangat kental menjunjung tinggi nilai-nilai budaya kebersamaan dan kepedulian, terbukti dengan banyaknya yang datang untuk vaksin atas anjuran pemerintahnya," kata Kapolsek Polut.

Seperti halnya yang dikemukakan Iptu Sahabuddin selaku Wakapolsek Polut sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Balangtanaya, karena kegiatan percepatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar, masyarakat di sini juga ramah semua dan sangat peduli sekali terhadap kegiatan vaksinasi ini.

"Itu terbukti setelah kami keliling desa mengumumkan adanya kegiatan vaksin, mereka berduyun-duyun mendatangi gerai vaksin," ujar Iptu Sahabuddin.

Sementara itu, Daeng pati, salah seorang warga desa yang hadir mengatakan bahwa kedatangannya untuk mendapatkan vaksin dosis dua, mengucapkan terima kasih kepada petugas kepolisian karena disiapkan jemputan guna mempermudah langkahnya. 

"Saya di jemput oleh bapak polisi, saya bilang tidak bisa kesana karena tidak ada kendaraan, tapi bapak polisi datang membawakan mobil polisi, terus di antar juga pulang," katanya.

Percepatan vaksinasi di wilayah kecamatan Polut akan terus dilaksanakan, bahkan vaksin tiga (booster) sudah berlangsung.

Haeril

0 Komentar