Polres Gowa Edukasi Anak-anak Dalam Berlalu Lintas -->

Polres Gowa Edukasi Anak-anak Dalam Berlalu Lintas

Senin, 14 Maret 2022, 14:11

GOWA, Sulselpos.id - Polres Gowa mengedukasi anak-anak taman kanak-kanak Kemala Bhayangkari Polres Gowa tentang tertib berlalu lintas dan keselamatan berlalu lintas, Senin (14/03/22).

Sebanyak 60 orang siswa TK Bhayangkari mengunjungi Polres Gowa didampingi para guru dan orang tua kemudian mendapatkan pelayanan dari personel satuan lalu lintas.

Dalam kegiatan wisata edukasi ini anak anak TK mendapat kesempatan menaiki kendaraan patroli lalu berkeliling kemudian mendapatkan edukasi tentang berlalu lintas bahkan juga memasuki ruang pelayanan publik untuk melihat keseharian polisi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tampak dalam kegiatan tersebut Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudin ikut mendampingi dan memantau seluruh kegiatan yang dilakukan personil Lalu Lintas bersama oleh anak-anak.

Dengan penuh kesabaran para personil terkhusus Polwan Sat Lantas Polres Gowa serta pengurus Bhayangkari melakukan pendampingan terhadap anak-anak.

Tidak hanya itu kehadiran Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Uut Tri disambut antusias oleh anak anak bahkan salah satu anak sempat memeluk Ketua Bhayangkari yang mana saat ini sementara mengandung. 

Ini menjadi penyemangat buat anak anak bahkan saat bertatap muka Ketua Bhayangkari juga memberi wejangan kepada anak anak hingga orang tua yang ikut mendampingi sekaligus mengajak meninjau ruang kerja Kapolres Gowa.

Edukasi yang dilakukan tidak hanya menyangkut tertib dan keselamatan berlalu lintas namun hal-hal yang menyangkut dunia Kepolisian juga disampaikan para personil.

Kapolres Gowa berharap dengan edukasi wisata kepada anak-anak usia dini ini, akan mampu membangun kedisiplinan anak-anak dalam berlalu lintas.

"Dimasa yang akan datang sekaligus dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas," ujarnya.

Haeril

TerPopuler