Pembukaan MTQ Ke-32 Tingkat Kabupaten Takalar Dihadir Wakapolres Takalar


TAKALAR, Sulselpos.id - Wakapolres Takalar Kompol H. Abd. Malik menghadiri pembukaan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-32 Tingkat Kabupaten Takalar di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Selasa (22/03/22). 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Takalar H.Syamsari Kitta dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Takalar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, para Pimpinan SKPD dan Camat se-Kabupaten Takalar. 

Wakapolres Takalar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi generasi muda Islam yang mengarah pada pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang berbasis Al-Qur'an. 

"Semoga pelaksanaan MTQ ini bukan hanya sekedar perlombaan Tilawatil Qur'an semata, namun yang terpenting adalah bagaimana nilai-nilai ajaran Islam yang ada dalam Al Qur'an," ungkap Wakapolres. 

Kompol H. Abd Malik juga berharap melalui MTQ ini, lahir para qari/qariah, hafidz/hafidzah, murattil/murattilah, mufassir/mufassirah dan lain-lain sebagainya. 

"Semoga melalui kegiatan MTQ ini juga dapat menghasilkan juara-juara yang akan mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Takalar guna persiapan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan datang di Kabupaten Bone pada bulan Mei 2022 mendatang," jelasnya. 

Dirinya juga berharap melalui MTQ ini dapat melahirkan qari/qariah, hafidz/hafidzah, murattil/murattilah, mufassir/mufassirah yang berprestasi sehingga yang nanti bisa mewakili Kabupaten Takalar ajang MTQ Tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional yang akan datang. 

Pelaksanaan MTQ dijadwalkan berlangsung tanggal 22 - 27 Maret 2022 dengan lokasi Kantor Kementerian Agama Takalar, Gedung Baznas, Masjid Agung Takalar yang akan diikuti 10 Kecamatan dan dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Bupati Takalar. 

Adapun Cabang atau golongan musabaqah yang akan diperlombaan seperti cabang seni baca Al-Qur'an, Qiraa'at Al-Qur'an, Hafalan Al-Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Fahm Al-Qur'an, Syarh Al-Qur'an, Aeni Kaligrafi Al-Qur'an dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an (KTIQ) putra dan putri.

Haeril

0 Komentar