PASKIBRA Unit 503 MAN 3 Makassar Sukses Laksanakan Latihan Gabungan -->

PASKIBRA Unit 503 MAN 3 Makassar Sukses Laksanakan Latihan Gabungan

Sabtu, 19 Maret 2022, 09:40


MAKASSAR, Sulselpos.id - (Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Unit 503 MAN 3 Kota Makassar sukses melaksanakan kegiatan latihan gabungan PASKIBRA se-Kota Makassar yang berlangsung selama tiga hari mulai 3-5 Maret 2022.


Mengusung tema “Berlatih bersama, mengeratkan persatuan dan menyatukan perbedaan”, kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahim anggota PASKIBRA Kota Makassar.


Adapun yang hadir dalam kegiatan latihan gabungan ini, diantaranya tamu undangan yakni Wakil Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 kota Makassar, Pembina dan Guru MAN 3 Kota Makassar, Organisasi MAN 3 Kota Makassar, Para Sponsor dan Media Partner. 


Sekolah yang ikut dalam pelatihan gabungan ini diantaranya SMK Negeri 5 Makassar, MAN 3 Makassar, MAN 2 Makassar, SMA 11 Makassar, SMK Laniang, SMA 15 Makassar dan dihadiri oleh beberapa anggota PASKIBRAKA Kota Makassar yang dimana menjadi pemateri, juri saat parade dan mereka juga merupakan pendukung berjalannya kegiatan.


Kegiatan yang terlaksana selama 3 hari ini, dibuka oleh Kepala Madrasah Aliyah dalam sambutannya mengatakan agar kegiatan ini terlaksana dengan baik dan memberi manfaat.


Sementara itu, Ketua Paskibra Makassar, Mardafina Syahnaq mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahim dan mempersatukan setiap pengurus dan anggota paskibra, apalagi di masa Pandemi Covid-19.


"Karena selama pandemi dan kepengurusan baru PASKIBRA saling tidak mengenal," katanya, Jumat (18/03/22).


Sebagai Ketua PASKIBRA perempuan pertama di MAN 3 Makassar, Mardafina yang juga siswa MAN 3 ini menganggal sedikit berat mengingat karakter perempuan dan laki-laki berbeda.


Haeril

TerPopuler