Jaga Nalar Kritis Kadernya, DPP OPM Gelar Kajian Gerakan


MAKASSAR, Sulselpos.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) menggelar kajian gerakan di Markas Besar DPP OPM , Jln Tidung X Blok 3 Makassar, Rabu (30/3/22).

Materi yang diangkat yaitu Agitasi dan Propaganda yang Dibawakan oleh Wa Ode Nurfadilla Andi salah satu aktivis perempuan Kota Makassar.

Ketua DPP OPM Ilham Arif mengungkapkan tujuan dilakukan kajian ini untuk menjaga nalar kritis kader DPP OPM

"Kajian gerakan ini bertujuan untuk menjaga nalar kritis kader DPP OPM, ini kami akan lakukan secara rutin dan akan lebih membahas isu-isu nasional secara spesifik nantinya, untuk itu kami bekali kader dengan  ilmu pengetahuan tentang realita yang terjadi disekitar," ujarnya.

Sementara itu, Dewan pendiri OPM Agung  Purwa Latowu mengapresiasi kegiatan kajian gerakan yang dilakukan oleh pengurus DPP OPM ini.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini sebab dari kajian seperti inilah kader akan diberikan pemahaman  mendasar tentang gerakan dan bagaimana mengkaji isu nasional maupun regional yang berkembang pada hari ini sebagai pijakan untuk melakukan perubahan dan perlawanan" katanya.

Diketahui kajian ini diikuti puluhan kader DPP OPM

Pardi

0 Komentar