Babinsa Desa Puncak Berikan Buku Kepada Siswa SDN Jarak Jauh Kampung Boja -->

Babinsa Desa Puncak Berikan Buku Kepada Siswa SDN Jarak Jauh Kampung Boja

Sabtu, 05 Maret 2022, 16:10

SINJAI, Sulselpos.id - Kepala Sekolah SD Negeri 41 Samaenre bersama Babinsa Desa Puncak, Koptu Johny memberikan buku bacaan kepada siswa Sekolah Dasar 45 Jarak Jauh, Kampung Boja serta memberikan pembelajaran sebagai guru bantu di Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (05/03/22). 

Koptu Johny selaku Babinsa Desa Puncak mengatakan bahwa pemberian buku bacaan ini dari Pejabat Sekolah 41 Samaenre.

Dengan tujuan agar siswa SD 45 Jarak Jauh, Kampung Boja lebih giat dalam belajar membaca dan lebih peduli dengan pelajaran juga bisa jadi siswa yang pandai dan rajin dalam memanfaatkan waktu membaca, saat istirahat atau saat di rumah sedang libur. 

"Dengan pembagian buku bacaan ini dengan kurangnya guru, murid bisa memanfaatkan membaca buku dengan mandiri tanpa adanya guru harapannya bisa belajar di sekolah, saat jam istirahat ataupun saat di rumah libur sekolah," ucapnya.  

Lebih lanjut, Koptu Johny memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SD 41 Samaenre atas bantuan buku bacaan tersebut. 

"Terimakasih Kepala Sekolah SD 41 Samaenre atas bantuan dan kepedulian sudah memberikan buku bacaan dan kami juga menyampaikan kepada siswa jangan patah semangat untuk belajar walaupun keadaan sekolah di daerah pedalaman jauh dari perkotaan," ungkapnya. 

Kepada murid yang tidak memiliki Handphone untuk belajar online maka itu sebagai Babinsa selalu memberikan semangat belajar, tata cara membaca dan menulis seperti biasanya dilaksanakan sebagai tenaga pendidik dalam kegiatan belajar mengajar.

Penulis : Hijriana
Editor : Haeril

TerPopuler