Tingkatkan Literasi, Anggota DPRD Sulsel Rismayanti Bakal Bangun Pustaka Desa di Takalar -->

Tingkatkan Literasi, Anggota DPRD Sulsel Rismayanti Bakal Bangun Pustaka Desa di Takalar

Sabtu, 05 Februari 2022, 00:58

TAKALAR, Sulselpos.id – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Hj Rismayanti, SE menggelar reses masa persidangan ll tahun 2021-2022 di Dusun Saro, Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Jumat (4/2/22).

Reses pertama di tahun 2022 ini, Rismayanti menyampaikan komitmennya memperjuangkan aspirasi masyarakat khsusnya yang ada di wilayah dapilnya, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar.

“Saya datang di sini untuk menjaring aspirasi masyarakat, dan saya berharap ada timbal balik, masukan dan saran dari masyarakat yang nantinya saya akan catat dan perjuangkan di DPRD,” kata legislator perempuan dari fraksi PPP itu.

Rismyanti mengungkapkan bahwa di tahun 2021 kemarin, pihaknya telah memberikan bantuan alat tangkap kepeting untuk masyarakat nelayan.

“Semoga dipergunakan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat banyak yang ada di sini,” ucap Ketua Komisi Bidang Perempuan dan Anak di DPW PPP Sulsel itu. 

Di tempat yang sama, anggota Komisi E DPRD Sulsel itu menjanjikan bantuan fasilitas perpustakaan di Desa Bontokanang, berupa buku, rak buku dan juga komputer yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh pelajar dan masyarakat setempat.

“Kita mau meningkatkan minat literasi masyarakat yang ada di desa-desa. Ini sangat penting agar anak-anak kita misalnya sejak dini sudah dibiasakan dengan membaca dan membaca, agar ke depannya dibawa menjadi kebiasaan,” terang Rismayanti.

Sementara itu Kepala Desa Bontokanang Muhammad Setiwan menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya kepada legislator Sulsel Rismayanti yang telah hadir menyerap aspirasi masyarakat di desa dipimpinnya.

Setiwan menyebut kehadiran Rismayanti di desanya merupakan sejarah. Sebab menurutnya baru kali ini ada anggota DPRD Sulsel yang melakukan reses atau menyaring aspirasi masyarakat yang notabenenya adalah nelayan.

“Hari ini adalah sejarah baru, di mana baru kali ini ada anggota DPRD Sulsel yang reses di sini. Itu mi kodong bahagia sekali masyarakat atas kehadiranta di sini. Alhamdulillah, saya juga sangat berbahgia didatangi anggota DPRD provinsi,” tutur Setiwan.

Hadir di reses para kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, kelompok nelayan dan aparat pemerintah setempat, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Badan Permusyawaran Desa (BPD) Bontokanang.

Pardi

TerPopuler