Sinergitas TNI-Polri Bantu Masyarakat Lakukan Kerja Bakti di TPU -->

Sinergitas TNI-Polri Bantu Masyarakat Lakukan Kerja Bakti di TPU

Sabtu, 12 Februari 2022, 16:51


TAKALAR, Sulselpos.id - Personil Polsek Marbo Polres Takalar melaksanakan kegiatan kerja bakti lintas sinergi TNI-Polri dan Masyarakat di wilayah hukum Polsek Marbo di TPU Desa Cikoang, Sabtu (12/02/22). 


Nampak Bhabinkamtibmas Desa Cikoang Bripka Rusli bersama Babinsa dan Masyarakat bersatu padu melaksanakan kerja bakti pemotongan rumput dan tumbuhan liar, serta membersihkan sampah di area TPU di Dusun Cikoang, Desa Cikoang ini agar kelihatan nyaman saat dilakukan ziarah oleh seluruh masyarakat. 


Bripka Rusli menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan untuk membersihkan rumput dan tanaman liar di area TPU bersama-sama serta memotong dahan pohon yang mulai menutupi Makam. 


"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia," ujar Bripka Rusli. 


Lebih lanjut, Dirinya mengatakan bahwa Kerja Bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara 3 pilar dengan masyarakat setempat. 


"Merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan," ungkapnya. 


Sementara itu, Kepala Desa Cikoang yang juga turut hadir dalam kegiatan, mendukung penuh kerja bakti ini dengan senang dan bangga.


"Semua unsur Bhabinkamtibmas dan Babinsa disini berkumpul bekerjasama dan ini sudah programkan/diterapkan budaya gotong royong," jelasnya.


Kapolsek Marbo, Iptu Andi Aldiansyah mengatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar di tengah-tengah masyarakat.


"Membuat suasana terlihat nyaman dan lancar saat melaksanakan kerja bakti di Tempat Pemakaman Umum dan semoga kegiatan ini bermanfaat," pungkasnya.


Haeril

TerPopuler