Seminar Parenting Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Bahas Peran Orang Tua di Era Digital -->

Seminar Parenting Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Bahas Peran Orang Tua di Era Digital

Minggu, 13 Februari 2022, 13:47

SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KNKP) IAIM Sinjai Angkatan 27 Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan bekerjasama dengan Taman Bacaan Masyarakat Karlos dan Majelis Taklim Al-Hidayah Desa Palae sukses melaksanakan seminar parenting.

Mengusung tema "Tantangan Menjadi Orang Tua Teladan di Era Digital", bertempat di Mesjid Al-Ijtihad Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (12/02/22).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja individu dari salah satu mahasiswa KKNP dan menghadirkan dua Narasumber yaitu Mirfayani Mirsal (Ketua Forum TBM Sinjai) dan Desi Alawiyah (Dosen IAIM Sinjai).

Mirfayani Mirsal menyampaikan bahwa TBM tidak lagi sekedar soal buku atau tempat membaca, TBM hadir menjadi wadah dan tempat belajar, tempat mencari informasi dan pengetahuan, tempat rekreasi, tempat riset dan penelitian. Jadi apa saja yang dicari semua ada di TBM.

"Berbicara soal anak dan dunia parenting juga sangat erat kaitannya dengan TBM, bahkan salah satu upaya mendidik anak agar tidak kecanduan gadget adalah dengan mendekatkannya dengan buku, caranya yah sering-sering berkunjung ke TBM," ungkap Ketua Forum TBM Sinjai.

Sementara itu, Marlina, Mahasiswa Jurusan BPI KKNP Desa Palae selaku pemilik program kerja berharap dengan adanya program ini semoga dapat membantu.

"Semoga program ini dapat membantu dan menambah wawasan orang tua di Desa Palae," harapnya.

Kegiatan ini dihadiri Ibu-ibu Majelis Taklim dan anggota KKNP Desa Palae.

Haeril

TerPopuler